Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dimeriahkan dengan parade mobil hias, di wilayah perkotaan Purwakarta.

"Peringatan HUT RI menjadi semarak dengan adanya parade mobil hias. Ada iring-iringan 100 mobil dalam kegiatan ini," kata Bupati setempat Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, peringatan HUT RI pada tahun ini diikuti 100 parade mobil hias. Selain itu juga ada aksi pembentangan bendera sepanjang 150 meter.

"Keunikannya, banyak mobil hias yang membawa hasil pertanian. Bahkan hasilnya langsung dibagikan kepada masyarakat yang melihat langsung," katanya.

Menurut dia, peringatan hari kemerdekaan ini bukan hanya kegiatan ritualitas atau seremonial semata, tetapi sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia.

"Saya yakin, para pendahulu kita lebih mengharapkan kita mengisi kemerdekaan ini dengan kerja dan karya nyata. Karena kemerdekaan bukan hanya ritual yang dilaksanakan setiap tahun," katanya.

Diharapkan semua yang telah diberikan para pahlawan bisa menjadi pemicu semangat dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan untuk memajukan bangsa.

"Kami terus berupaya mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan, dengan melaksanakan pembangunan diberbagai bidang," demikian Anne Ratna Mustika.

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019