Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengatakan siap menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) dengan menyiapkan peserta upacara sebanyak 1.000 orang yang akan digelar di Balai Kota Bandung, Sabtu (17/8).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto menyebutkan perayaan HUT ke-74 RI dengan tema SDM Unggul, Indonesia Maju ini mengandung semangat sinergi, kolaborasi, inspirasi dan semangat kerja tiada henti untuk membangun negeri.

"Itu bisa tercermin dari logo HUT ke-74 RI," kata Eddy di Bandung, Jumat.

1000 peserta upacara tersebut diperkirakan terdiri dari kalangan ASN Kota Bandung, TNI-Polri, PDAM, PD Kebersihan, Satpol PP, Pramuka dan Pelajar SMP/SMA Kota Bandung.

Selain itu, Eddy menjabarkan, perayaan HUT ke-74 RI di tingkat Kota Bandung ini melibatkan beberapa pihak seperti Paskibraka Kota Bandung, Korps Musik Satuan Musik Militer Kogatap II serta Paduan Suara dari Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Untuk tingkat kecamatan, kata dia, peringatan HUT ke-74 RI tetap akan dilakukan di kewilayahan masing-masing.

"Sesuai arahan Plh Wali Kota, upacara di kecamatan dengan inspektur upacara Camat dari kewilayahan tersebut," kata dia.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk saling mengingatkan agar memasang bendera satu tiang penuh dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kalau ada masyarakat yang belum mengibarkan bendera, tolong kita sama-sama ingatkan," ujarnya.
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019