Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil memberikan hadiah pantun untuk 120 anggota DPRD Jawa Barat terpilih periode 2019-2024 hasil Pemilu 2019, di Aula Setia Permana KPU Provinsi Jawa Barat Jalan Garut Kota Bandung, Rabu.

"Untuk 120 anggota DPRD Jabar terpilih karena istimewa saya bikin kan pantun. Jalan-jalan naik fiat dengan kekasih, membeli mas kawin 24 karat. Selamat untuk wakil rakyat terpilih mari kita maju bersama untuk rakyat Jabar," kata Gubernur Emil saat menyerahkan SK Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Jabar Pemilu Tahun 2019.

Selain itu, Gubernur Emil juga memberikan pantun untuk ketua dan sekretaris partai politik di Provinsi Jawa Barat.

Di hadapan 120 anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, Gubernur Emil mengajak mereka untuk bersama-sama membangun Tanah Pasundan, diawali lewat dua pantun yang diucapkan dalam sambutan.

"Jadi, bapak/ibu perhelatan kompetisi sudah lewat. Mari kita berjabatan tangan, mari kita fokus menyatukan kebersamaan membangun Jawa Barat," kata dia.

Dia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ingin menjadikan provinsi sebagai daerah percontohan pembangunan yang berkelanjutan.

"Sehingga yang baik-baik, yang prestatif dari Pak Aher (Ahmad Heryawan) gubernur terdahulu, kami lanjutkan. Bahkan dalam penerimaan piala-piala (penghargaan) untuk Jawa Barat, saya selalu Insyaallah adil, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terdahulu yang memang bekerja keras," kata Emil.

"Jawa Barat harus jadi contoh keberlanjutan, kesinambungan dari pembangunan," lanjut dia.

Baca juga: Pelantikan anggota DPRD Jabar terpilih 2 September

Baca juga: Daftar nama 120 anggota DPRD Jabar periode 2019-2024

 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019