Band unit Ska Punk asal Kota Bandung Hockey Hook yang beranggotakan 5 personil ini Tezar Ongki (vokal dan gitar), Fauzan (bass), Faisal  Tibon (trombon), Faizal Ibeng (trompet), Rezki Delian (perkusi) resmi mengeluarkan single terbarunya yang dirilis pada tanggal 19 Juli 2019 yang berjudul 'Akhir Cerita'.

Dengan nuansa yang sedikit berbeda dari sebelumnya Hockey Hook kini menggaet penyanyi Reggae asal Kota Jakarta Denny Frust untuk berkolaborasi dalam single terbarunya ini.

"Sebenarnya kita gak membuat konsep untuk setiap lagunya dan termasuk lagu ini. Kita juga lagi gak mau bikin lagu dan lirik yang ribet, jadi pengen lagu dan lirik yang sederhana dan senang-senang aja," kata Tezar Ongki, Minggu (28/07/2019).

Irama yang bersemangat menjadi senjata yang khas pada single 'Akhir Cerita' ini. Latar belakang single ini menceritakan untuk sejenak melupakan kekesalan tentang pekerjaan, percintaan dan segala yang membuat pikiran suntuk, sebaliknya mari bersenang dalam kegembiraan bersama teman.

Kehadiran penyanyi reggae Denny Frust ini memberikan warna berbeda dengan suara khasnya menjadi pembeda dari karya-karya Hockey Hook yang cenderung dipengaruhi band seperti Bad Religion, Rancid, Kemuri dan Tokyo Ska Paradise.

Karakter lirik yang sederhana dan "nyeleneh" ala Denny Frust membuat alur dari lagu ini sangat ringan dan mudah dicerna. Seperi salah satu baris liriknya: "Malam ini kita lupakan masalah untuk esok saja berbagi canda dan tawa siapkan beberapa lembar untuk berpesta".

Proses pembuatan lagu ini tidak luput dari suka dan duka dalam pengerjaannya. "Senang sekali kita bisa berkolaborasi dengan Denny Frust, bisa membuat lirik simpel seperti yang kita harapkan. Dan dukanya, mencetuskan ide untuk lagu ini keluar," tambah Tezar Ongki dibalut tawa.

Setelah merilis single pertamanya yang berjudul 'Layar Nista' pada awal tahun lalu yang juga menggaet E-One Cronik DJ kenamaan Kota Bandung, kedua single ini sebagai amunisi terbaru yang akan dikeluarkan dalam EP Hockey Hook mendatang.

Selain mengeluarkan single, Hoockey Hook pun merilis video lirik yang bisa dilihat di kanal youtube Hockey Hook.

Album EP yang direncakan akan dirilis pada September 2019 mendatang, video dan lagu Hockey Hook bisa dilihat dan didengar kanal youtube Hockey Hook dan Platform musik seperti Spotify, Itunes, dan Apple Music.


 

Pewarta: Lugas Pribady

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019