Jakarta (ANTARA) -
Yadavas Chairos Tigers sukses menjadi juara Divisi Pertama Liga Jakarta Cricket Association (JCA) 2019 dan yang menjadi pantauan adalah klub kriket yang bermarkas di Jakarta ini menjadi yang terbaik meski tanpa bantuan pemain asing.

"Ini merupakan capaian sejarah yang membanggakan, dimana para pemain muda Indonesia berhasil menjadi yang terbaik dalam ketatnya persaingan Liga JCA,” kata Wakil Ketua Umum PP Persatuan Cricket Indonesia (PCI), Abhiram S. Yadav di Jakarta, Senin dalam keterangan resminya.

Liga JCA 2019 diikuti delapan klub Divisi Pertama dan delapan klub Divisi Dua. Pemain yang turun tidak hanya dari Indonesia, namun berasal dari India, Pakistan, Inggris, Australia, New Zealand, Bangladesh, Sri Lanka dan lain-lain yang tersebar di berbagai klub.

Selain Yadavas Chairos Tigers, tim yang turun di Liga JCA adalah WISCI Wanderers, Texmoda TKCC Royals, Jakarta Barbarians CC, Metro Indians CC, Senayan CC, Jaguar CC dan WPP India XI.

Bagi Yadavas Chairos Tigers kemenangan ini sangat berarti karena menjadi klub pertama dalam sejarah 26 tahun berlangsungnya Liga JCA dimana tim yang 100% pemain lokal menjadi juara Divisi Pertama.

Pada kompetisi yang berlangsung di Cibubur, Jakarta Timur dan berakhir Minggu (7/7) ini, Yadavas yang merupakan klub yang baru saja promosi pada musim ini mampu meraih 13 kemenangan dari 14 pertandingan. Pemainnya sendiri berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur dan Sumatra Barat.

Pada laga pamungkas Yadavas Chairos Tigers tampil cemerlang dengan kemenangan atas WPP India XI. Anjar Tadarus mengendalikan permainan Tiger dengan 50 run, sementara Edi Artawan menyelesaikan babak pertama dengan 36 run yang membuat total 165.

Di babak kedua, I Gede Darma Arta yang merupakan bowler terbaik liga menyingkirkan Naidu lebih awal dan meskipun ada pukulan yang bagus dari Ajay Kurtkoti, WPP India XI gagal mencapai target dan kalah dengan selisih 14 run.

Hasil yang diraih oleh klub Yadavas Chairos Tigers sangat diapresiasi oleh Ketua Umum PP PCI Aziz Syamsuddin. Menurut dia, apa yang diraih klub tersebut diharapkan mampu menjadi penyemangat baru bagi atlet Indonesia.

“Kita nantikan perkembangan putra-putra bangsa terbaik untuk terus maju membangun dan mengharumkan Cricket di Indonesia. Semoga ini menjadi motivasi bagi para pemain cricket yang lain,” katanya.

Baca juga: Universitas Pamulang dan UNJ juara Liga Mahasiswa Cricket 2016

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019