Perangkat video Facebook Portal hadir tahun ini

Perangkat video Facebook Portal hadir tahun ini

Facebook Logo (REUTERS/STEPHEN LAM)

Jakarta (ANTARA) - Facebook Inc merencanakan akan merilis perangkat panggilan video Portal yang mereka kembangkan sendiri pada tahun ini.

"Kami punya lebih banyak lagi, yang akan kami perkenalkan musim panas ini, perangkat-perangkat baru yang akan kami kirim," kata wakil direktur Facebook untuk divisi AR/VR, Andrew Bosworth saat acara Code Conference di Arizona, Amerika Serikat, dikutip dari Reuters.

Facebook memperkenalkan perangkat komunikasi melalui video pada akhir tahun lalu, dengan merilis dua perangkat sekaligus yakni Portal dan Portal+.

Portal berbentuk mirip tablet berlayar 10 inci yang dibekali Smart Camera, yang secara otomatis akan melakukan zoom out agar objek tetap terlihat dan Smart Sound untuk meningkatkan kualitas suara dan mengurangi kebisingan.

Pengguna dapat menghubungi teman Facebook dan terhubung ke aplikasi Messenger, meski pun teman yang mereka hubungi tidak memiliki Portal.

Panggilan video ini mendukung sambungan ke dan dari ponsel dan tablet yang dipasangi aplikasi Messenger.

Facebook membekali Portal dengan asisten virtual sehingga mereka bisa mengoperasikan perangkat cukup dengan mengucap kata kunci "Hei, Portal" dan menyebutkan siapa yang ingin dihubungi.

Facebook menyatakan tidak dapat melihat, mendengar atau menyimpan panggilan video melalui Portal, setiap panggilan tetap berada di antara pengguna dan orang yang dihubungi. Panggilan video melalui Portal dijaga dengan enkripsi.

Smart Camera dan Smart Sound di Portal menggunakan teknologi kecerdasan buatan agar berjalan secara lokal di perangkat, bukan di server Facebook.

Baca juga: "Sign In with Apple" akan saingi Google dan Facebook

Baca juga: Facebook voting investor untuk gaji Mark Zuckerberg per tiga tahun
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019