Al Quran pedoman menata masa depan bangsa

Al Quran pedoman menata masa depan bangsa

Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab pencemarah pada malam Nuzulul Quran di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (21/5/2019). (ANTARA Aceh / Irman Yusuf)

Banda Aceh (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyatakan, Alquran merupakan pedoman utama untuk menata masa depan generasi bangsa di masa sekarang hingga masa yang akan datang.

"Pada malam Nuzulul Quran ini kita semua harus menjadikan Al Quran sebagai pedoman menata masa depan," kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Pernyataan ini disampaikan Nova Iriansyah pada peringatan malam Nuzulul Quran di Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh, Selasa malam yang dihadiri ribuan jamah shalat Isya dan tarawih.

Dia juga mendorong generasi milenial di provinsi paling barat Indonesia untuk terus meningkatkan minat baca guna menggapai masa depan yang lebih baik.

"Kita akan terus mendorong generasi Aceh untuk meningkatkan minat baca di institusi pendidikan," ujar mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014 itu.

Penceramah malam Nuzulul Quran, Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Aceh, Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab menyatakan, Al Quran harus menjadi tuntunan dalam kehidupan dunia menuju Ridha Allah.

"Generasi dahulu telah mentransformasikan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari dan memperkuat literasi kita dalam mencapai rido Allah," katanya.

Tgk H Muhammad Yusuf juga mengingatkan jamaah untuk tidak menyia-nyiakan tenaga, waktu dan harta, serta memperbanyak waktu untuk beribadah kepada Allah di ujung Ramadhan 1440 hijriah.*
 
Pewarta : Irman Yusuf
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019