Ketua DPRD ajak warga Biak rekonsiliasi kebangsaan

Ketua DPRD ajak warga Biak rekonsiliasi kebangsaan

Ketua DPRD Biak Zeth Sandy MM bersama wartawan Cenderawasih Pos Fiktor Palembangan,Senin (20/5).(ANTARA News Papua/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua Zeth Sandy mengajak semua elemen warga Biak untuk melakukan rekonsialisi kebangsaan untuk Indonesia maju dalam menyikapi hasil pemilu serentak 2019 dengan hati yang bersih.

"Pemilu serentak telah selesai dengan aman dan sukses, ya mari kita dukung pasangan Calon Presiden/Wapres terpilih untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera rakyatnya,"  kata Ketua DPRD Biak Zeth Sandy, Senin, menanggapi rekonsialisi terkait hasil pemilu 2019.

Ia mengakui saat ini masyarakat dari Sabang sampai Merauke masih menanti penetapan Komisi Pemiliha Umum (KPU) secara nasional mengumumkan hasil pemilu serentak pada 22 Mei 2019.

Dia menegaskan proses demokrasi langsung yang telah berjalan lancar di seluruh Indonesia patut disyukuri bersama karena rakyat Indonesia mampu menyalurkan hak suara untuk memilih pasangan Capres/Wapres di Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 lalu.'

"Mari kita jaga situasi Biak yang kondusif ini selama menunggu hasil penetapan KPU terhadap perolehan suara pasangan calon Presiden/Wapres dan para caleg parpol,"  ujar Ketua Zeth Sandy berharap.

Dia juga menyampaikan apapun hasil pengumuman KPU terhadap pemilu serentak harus disikapi bijaksana karena itulah hasil proses demokrasi langsung yang sudah diberikan rakyat dalam memilih calon Presiden dan caleg parpol peerta Pemilu.

"Saya berharap setiap warga Biak Numfor dapat bersikap negarawan untuk menyikapi hasil pemilu serentak, ya jika ada keberatan terhadap tahapan pemilu dipersilakan memanfaatkan upaya hukum yang sudah diatur dalam konstitusi UUD 1945," katanya.

Berdasarkan data KPU secara Nasional akan mengumumkan hasil perolehan suara pasangan calon Presiden dan caleg DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada 22 Mei 2019.
Pewarta : Muhsidin
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019