Tim sofbol putri tundukkan Thailand pada perebutan posisi lima-enam

Tim sofbol putri tundukkan Thailand pada perebutan posisi lima-enam

Timnas sofbol putri Indonesia saat melawan tim Thailand dalam perebutan posisi lima-enam pada ajang Asia Cup Women Sofball 2019 di Gelora Bung Karno, Minggu (5/5/2019). (ANTARA/Boyke LW).

Jakarta (ANTARA) - Timnas sofbol putri Indonesia menundukkan Thailand dengan kedudukan 4-3 dalam perebutan posisi lima-enam pada ajang Asia Cup Women Softball 2019.

"Kami melaju ke babak berikutnya melawan Korea sore ini, untuk memperebutkan posisi lima atau enam," kata pelatih kepala
Timnas Indonesia, Michael Trisnadi seusai pertandingan di lapangan sofbol Senayan Jakarta, Minggu.

Thailand bermain cukup solid pada awal pertandingan dan membuat Indonesia tertinggal 0-2 sampai inning kedua.

Baru memasuki inning ketiga Indonesia mulai mengejar ketertinggalan dengan skor 1-2. Namun Thailand kembali memperlebar jarak pada akhir babak dengan mengubah kedudukan jadi 1-3.

"Anak-anak tidak sabaran, mereka terlalu terburu-buru (ingin menyamakan angka dan memastikan kemenangan), sehingga permainan terlihat sedikit sulit," kata dia.

Beranjak pada inning keempat tim putri Indonesia kembali mempersempit jarak dengan skor menjadi 2-3 dan pada inning kelima menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pertandingan berlangsung tujuh inning, namun Indonesia sudah memastikan kemenangan di akhir inning lima, lewat pukulan pemain bernomor punggung lima, Gisza Gabriella, yang membuat skor berbalik menjadi 4-3 untuk Indonesia.

"Kita optimis juga, akan memenangkan pertandingan saat melawan Korea sore nanti, dan mengunci posisi lima," ujarnya.

Baca juga: Timnas sofbol putri jalani pelatihan desentralisasi selama Ramadhan

Baca juga: Timnas sofbol gagal perpanjang rekor kemenangan atas Hong Kong

Baca juga: Timnas sofbol putri fokus perbaiki "batting" dan "pitching"
Pewarta : Boyke LW
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019