Jakarta (ANTARA) - Perancang Lisa Fitria berkolaborasi dengan Tegep Boots menghadirkan lima tampilan busana muslimat dengan gaya anak motor di pembukaan Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019, Jakarta Convention Center, Rabu.

"Saya memang senang naik motor sport, senang touring dan memang mengorek-ngorek otomotif. (Idenya) berangkat dari situ," ujar Lisa setelah peragaan busana di Muslim Fashion Festival 2019.

Dalam waktu dua pekan, dia membuat busana-busana muslimat yang tetap memegang pakem syariat Islam yakni tidak membentuk lekuk tubuh dan berpotongan longgar, namun punya nuansa seperti busana "anak motor".

Tampilan anak motor ala Lisa hadir dalam bentuk gaya tumpuk yang memadukan mantel atau blazer dengan gaun atau legging lengkap dengan sepatu bot, dan beberapa modelnya bahkan memakai helm.

Semua koleksinya didominasi motif tartan alias kotak-kotak berwarna biru-hijau-ungu yang dicetak secara digital ke kain yang dia pakai.

Motif tartan ditabrakkan dengan motif lain, yakni logo "LF" yang merupakan inisial sang perancang. Logo tersebut menghiasi busana berwarna hitam, menciptakan kombinasi unik dengan motif tartan dalam koleksi busana muslimat bergaya sporty ini.

Muffest 2019 diselenggarakan 1-4 Mei di Jakarta Convention Center, menghadirkan pameran dagang ritel maupun B2B (business to business), berbagai peragaan busana baju muslim, presentasi, gelar wicara, seminar hingga kompetisi.

Baca juga: Muffest 2019 hadirkan ragam busana muslim siap pakai

Baca juga: Muffest 2019 targetkan transaksi Rp45 miliar

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019