JAKARTA (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Panama merangkap Menteri Luar Negeri, Isabel De Saint Malo De Alvarado di Kantornya, Jakarta, Jumat.

"Kita berbicara bagaimana meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Panama, hubungan perdagangan keduanya," kata Wakil Presiden M Jusuf Kalla saat memberikan keterangan pers bersama Wapres Isabel usai pertemuan keduanya.

Wapres JK mengatakan, Wapres Isabel dalam kesempatan tersebut menyampaikan Panama siap menjadi hub untuk memperluas perdagangan ke Amerika Latin.

Wapres Isabel kepada wartawan mengatakan, Panama dapat menjadi hub bagi Indonesia yang ingin memperluas perdagangannya ke Amerika Latin, Amerika Utara dan Karibia.

"Ada banyak potensi di sana dengan kanal kita yang luas, dengan pelabuhan dan bandara kita, saya yakin kita mampu melanjutkan penguatan hubungan yang penting ini, melalui ini akan mendekatkan Asia Tenggara dan Amerika Utara," katanya.

Ia menambahkan, kedatangannya ke Indonesia untuk semakin mendekatkan hubungan kedua negara.

Sementara itu, Wapres JK dan Wapres Isabel bertemu sekitar 30 menit. Wapres Isabel tiba di Kantor Wakil Presiden sekitar pukul 10.00 WIB.

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018