Taklukkan Chinese Taipei, tim putri Jepang raih emas sofbol

Taklukkan Chinese Taipei, tim putri Jepang raih emas sofbol

Timnas sofbol Jepang meraih medali emas usai mengalahkan Chinese Taipei pada grand final dengan skor 7-0 di Stadion Sofbol, Senayan, Jakarta, Jumat (Afut Syafril)

Jakarta, (ANTARA News) - Tim nasional sofbol putri Jepang meraih medali emas dalam ajang Asian Games 2018 di Stadion Sofbol, Senayan, Jakarta, Jumat, setelah menang mudah di grand final melawan Chinese Taipei dengan skor akhir 7-0.

Inning pertama sofbol Jepang menunjukkan kelasnya dalam bertahan, Nodoka Harada pemain no 8 Jepang, menangkap bola di udara hasil pukulan Taipei dengan meloncat ke belakang sambil berlari menyambut bola, fly out untuk Chinese Taipei.

Bintang pitcher sofbol dunia dari Jepang Yukiko Ueno diturunkan dalam partai grand final melawan Chinese Taipei sejak awal inning.

Giliran tim Jepang memukul, "safe" pertama menuju home base didapat oleh pemain nomor 4 Jepang, Yuka Ichiguchi, skor berubah 1-0 untuk Jepang.

Clean Hit dari Natsuko Sugama, memberi kesempatam dua rekannya lari menuju home base untuk menambah dua angka, 3-0 Taipei tertinggal. 

Lemparan melengkung khas Yukiko Ueno mampu membuat pemukul Taipei kepayahan hingga beberapa strike, atau gagal pukul.

Giliran Yamamoto Yu membuat "Home Run" yang merupakan pukulan pemain sofbol Jepang. Pukulan bersih itu membuat rekannya di base dua dan tiga turut berlari sampai home base, skor berubah jadi 7-0 untuk Jepang pada inning kedua.

Skor 7-0 mampu dipertahankan Jepang hingga akhir inning lima untuk membawa medali emas ke negeri samurai.

Peringkat kedua atau medali perak dimiliki Chinese Taipei dan medali Perunggu dibawa oleh sofbol China.

Baca juga: Chinese Taipei tantang Jepang berebut emas di grand final sofbol

Baca juga: Selangkah lagi sofbol Jepang raih medali emas
Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018