Kalahkan Filipina, Chinese Taipei melaju ke final

Kalahkan Filipina, Chinese Taipei melaju ke final

Bagan semifinal cabang olahraga sofbol Asian Games 2018. (ANTARA/Afut Syafril)

Jakarta, (ANTARA News) - Tim Nasional sofbol putri Chinese Taipei menyusul sofbol Jepang melenggang ke final Asian Games setelah mengalahkan Filipina dengan skor 6-3 di Senayan, Jakarta, Kamis.

Home run Mengting Lai pemain sofbol Chinese Taipei pada inning pertama sempat kejutkan pemain Filipina. Hal tersebut bermula dari lemparan pitcher Filipina Kaith Ezra Jalandoni yang mampu diantisipisi Mengting dengan sempurna mengarah ke luar lapangan sebelah kiri, tanpa mampu dijangkau pemain Filipina. 

Skor 1-0 untuk Chinese Taipei dibukukan Mengting Lai melalui Home Run. Kemudian, sofbol Filipina merespons home run Chinese Taipei dengan mengganti Pitcher Jalandoni dengan Sierra Arlyna Lange, bernomor punggung 14. 

Namun belum mampu banyak mengubah keadaan permainan. Sempat terjadi seimbang skor 1-1 hingga inning ketiga, namun tidak bertahan lama.

Kembali Chinese Taipei menekan dengan bola-bola tajam mengarah ke bawah, hingga mampu membuka peluang lari ke home base manambah skor menjadi lima.

Setelah itu Filipina hanya mampu memberi perlawanan dengan menambah dua angka, hingga skor berakhir 6-3. Sebelumnya, Tim Nasional sofbol putri Jepang tinggal satu langkah lagi meraih medali emas setelah di semifinal mengalahkan timnas China dengan skor 5-0.

Baca juga: Selangkah lagi sofbol Jepang raih medali emas

 
Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018