Semifinal sofbol, Jepang bertemu China

Semifinal sofbol, Jepang bertemu China

Pemain sofbol Jepang, Yamada Eri, berhasil memukul bola lemparan pitcher Korea dalam pertandingan babak penyisihan sofbol putri Asian Games 2018 di lapangan Softball, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Jepang menang dengan skor 10-0. (ANTARA FOTO/INASGOC/Eka Nickmatulhuda)

Jakarta, (ANTARA News) - Cabang olahraga sofbol putri Asian Games 2018 mulai memasuki babak semifinal yang dimulai pada Kamis, di Lapangan Sofbol Gelora Bung Karno, Jakarta

Runner up kejuaraan dunia sofbol timnas Jepang akan bertemu China, kemudian Filipina akan melawan Chinese Taipei. Sedangkan final akan diadakan pada hari Jumat (24/8).

Sebelumnya, Jepang dalam grup memimpin klasemen dengan sapu bersih semua pertandingan, yaitu enam kemenangan tanpa kalah. Disusul Chinese Taipei dengan kemenangan empat kali dari enam paertandingan, dua kalah.

Nomor tiga, China, dengan poin sama, empat kemenangan dua kekalahan, begitu juga dengan Filipina yang sama juga meraih empat kemenangan. Penentuan peringkat ketika poin sama adalah ditentukan dengan sistem head to head, atau skor di mana dilihat dari selisih skor yang sama ketika tim tersebut sama-sama bertemu. 

Sedangkan, tuan rumah Indonesia berada di posisi enam dari total tujuh kontingen di atas Hong Kon dan di bawah Korea, dengan sekali meraih kemenangan. 

Baca juga: Sofbol putri Filipina semakin dekat ke babak selanjutnya setelah kalahkan Indonesia
Baca juga: Sofbol Indonesia terhenti dari perburuan medali
Baca juga: Sofbol putri Indonesia akhirnya catatkan kemenangan perdana
Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018