Putussibau, Kalbar (ANTARA News) - Kepala Bandar Udara Pangsuma Putussibau, Hariyanto mengatakan pihaknya telah mendapatkan instruksi dari Dirjen Perhubungan Udara untuk memperketat pengamanan dan memanfaatkan fasilitas untuk lakukan deteksi dini.

"Sesuai instruksi Kementerian Per Hubungan, semua yang mencurigakan baik orang maupun barang harus segera dilokalisir di luar bandara," jelas Hariyanto ketika dihubungi Antara, Minggu.

Menurut dia, bandara merupakan objektif vital, apalagi ini menjelang mudik Ramadan dan Lebaran serta masyarakat banyak yang menggunakan transportasi tersebut.

Dikatakan Hariyanto, peningkatan pelayanan akan dilakukan dengan memperketat pengecekan sesuai aturan keselamatan dan keamanan yang berlaku baik untuk orang maupun barang yang akan menuju bandara dan diangkut pesawat terbang.

"Pengamanan bandara memang tetap dilaksanakan seperti biasa sesuai aturan, namun lebih diperketat dan kami akan selalu koordinasi dengan aparat keamanan baik TNI maupun pihak kepolisian," jelas Hariyanto.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018