Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menyediakan beragam opsi uji kendara selama keikutsertaan mereka di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 19-29 April.

Di antara beragam uji kendara yang disediakan tersebut, wahana Mitsubishi Sky Bridge menurut Deputy Group Communication & Planning MMKSI, Intan Vidiasari, saat ditemui di IIMS 2018, Sabtu.

"Test drive Mitsubishi tahun ini memang cukup istimewa karena selain menyediakan Xpander dan Pajero Sport di area test drive biasa, ada juga mobil listrik yang kemarin kami serahkan ke Kemenperin serta wahana Sky Bridge," ujar Intan.

"Sky Bridge paling banyak pengunjungnya," katanya menambahkan pendek.

Intan tidak menyebutkan persis angka penetrasi pengunjung IIMS 2018 yang mencicipi wahana Sky Bridge, namun ia yakin bahwa wahana tersebut lebih diminati.

Karena, Sky Bridge --yang merupakan wahana tanjakan dan turunan setinggi 5,26 meter dengan tingkat kemiringan 32,3 derajat-- dinilai bisa menjadi ajang pemuasan rasa penasaran calon pelanggan terhadap kemampuan Xpander yang menggunakan sistem penggerak roda depan alias front wheel drive.

"Karena banyak yang penasaran dengan Xpander, apalagi kemarin ketika keluar banyak perdebatan antara front wheel drive versus rear wheel drive," ujar Intan.

"Jadi banyak yang ingin membuktikan kuat menanjak atau tidak," pungkasnya.

Di sisi lain, kehadiran Sky Bridge juga menjadi nilai jual tersendiri bagi tenaga penjualan Mitsubishi ketika memasarkan Xpander, terkait dengan ketangkasannya melahap tanjakan juga fitur hill start assist yang tersedia di varian Ultimate.

Selain Xpander, pengunjung juga bisa mencicipi pengalaman melintasi wahana Mitsubishi Sky Bridge mengendarai Pajero Sport dan Triton.

Sementara itu, dari area uji kendara reguler, hingga data Jumat (27/4), sedikitnya unit Xpander dan Pajero Sport yang disediakan telah diuji sebanyak 456 kali, dengan rincian 323 kali Xpander dan 133 kali Pajero Sport.

Baca juga: Mitsubishi di ambang target penjualan IIMS 2018, sudah lego 1.772 unit

Baca juga: Penerimaan positif, edisi terbatas Pajero Sport Rockford Fosgate bisa habis lebih cepat
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018