Pangkalpinang (ANTARA News) - Masterchef Indonesia Season 2, Desi Trisnawati, mengatakan memasak dengan menggunakan kompor listrik lebih efisien jika dibandingkan dengan kompor minyak maupun gas.

"Dengan daya listrik rumah tangga 1.300 watt ke atas, memakai kompor induksi listrik kapasitas 1.400 watt bisa lebih hemat energi 78 persen dan hemat waktu masak 4 menit dibandingkan dengan kompor gas non-subsidi," katanya di Pangkalpinang, Minggu.

Menurutnya memasak merupakan hal yang menyenangkan jika didukung dengan menggunakan peralatan yang tepat dan kompor listrik menjadi solusinya, di mana terdapat pilihan tombol yang ada mempermudah memasak dengan tepat.

"Dengan kompor listrik, tidak perlu lagi mengalami repotnya tiba-tiba gas habis saat sedang memasak. Cukup dicolok dengan sendirinya kompor akan mulai mengeluarkan panas," ujarnya.

Selain itu kata Dia, memasak menggunakan kompor listrik itu lebih bersih dan modern.

"Satu hal lagi, buat saya kompor induksi listrik menjadikan dapur terlihat lebih bersih, rapi dan modern karena desainnya yang eksklusif dan mudah dibersihkan," katanya.

Dia mengatakan, pilihan beralih menggunakan kompor listrik di jaman yang serba modern ini merupakan hal yang tepat, karena kompor listrik menjawab kebutuhan rumah tangga masa kini dengan teknologi dan efisiensi yang dimilikinya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017