Dongguan (ANTARA) - Karena bola basket adalah bagian dari identitasnya, Dongguan sendiri memiliki lebih dari 6.000 lapangan, dan liga bola basketnya sendiri telah diadakan selama 20 tahun.

Perkembangan olahraga yang lama telah membuat Dongguan menjadi kota bola basket yang kuat di liga nasional. Kota ini adalah pemenang CBA untuk 11 kali, dengan beberapa pemain bola basket kelas satu lahir dan lepas landas di sini.

Dari sekolah taman kanak-kanak hingga sekolah menengah, berbagai liga dan permainan sering diadakan. Sekolah-sekolah setempat menganggap pendidikan bola basket dengan serius, dan banyak anak mulai belajar sejak usia dini.

Mengapa budaya basket sangat besar di Dongguan? Pembawa acara video Inggris Jay Birbeck melakukan perjalanan ke kota untuk mencari jawabannya.

Jay melakukan dunk dengan 'raja dunking' Dongguan, menggiring bola dengan peraih medali emas Asian Games pertama dalam bola basket tiga lawan tiga, dan bermain satu lawan satu dengan seorang gadis berusia 12 tahun. Jay sangat kewalahan oleh antusiasme bola basket Dongguan, yang membantu membentuk budaya olahraga kota.

Kontak: Zhong Lei
Tel.:008610-68996566


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022