Pasokan air bersih Palyja akan kembali normal secara bertahap pada Kamis (23/12) pukul 21.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) selaku operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta mengumumkan layanan air bersih ke pelanggan mengalami gangguan untuk sementara waktu karena adanya perbaikan kebocoran pipa berdiameter 600 mm di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Perbaikan pipa tersebut mengakibatkan  terganggunya suplai air bersih Palyja ke beberapa area Jakarta Selatan pada  Rabu (22/12)  pukul 21.00 WIB hingga  Kamis (23/12) pukul 18.00 WIB.

"Palyja memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Pasokan air bersih Palyja akan kembali normal secara bertahap pada Kamis (23/12) pukul 21.00 WIB," kata Corporate Communications dan Social Responsibilities Division Head Palyja Lydia Astriningworo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Palyja mengimbau kepada pelanggan agar mengisi bak-bak penampungan dan menghemat penggunaan air guna mengantisipasi gangguan suplai air.

Adapun sejumlah wilayah yang akan terdampak dari perbaikan pipa tersebut, yakni, suplai air akan berkurang di Kebayoran Lama Utara, Melawai, Kramat Pela, Grogol Selatan, Gelora, Senayan, Petogogan, Rawa Barat, Gunung, Selong dan sekitarnya.

Kemudian, suplai air juga akan terhenti di Kuningan Barat dan sekitarnya.

"Palyja terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait agar pekerjaan dapat selesai sesuai jadwal, sehingga pelayanan dapat segera  normal kembali," ujar dia.

Guna mengantisipasi keadaan darurat, Palyja juga telah menyiagakan armada mobil tangki untuk melayani rumah sakit, tempat ibadah, dan panti sosial.

Pelanggan dapat menghubungi Call Center Palyja di nomor telepon 29979999 yang beroperasi tujuh hari dalam seminggu jika memerlukan informasi lebih lanjut atau melalui website  www.palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952.
Baca juga: PAM Jaya bentuk tim transisi pengelolaan air bersih Aetra-Palyja
Baca juga: Palyja: Layanan air bersih terganggu sampai Selasa 2 November
Baca juga: Pasokan air curah diakui tersendat di Jakarta Barat

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021