Pasien COVID-19 di Kota Kupang bertambah empat orang

Pasien COVID-19 di Kota Kupang bertambah empat orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludhi. ANTARA FOTO/Benny Jahang.

Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat  penambahan empat pasien positif COVID-19 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sehingga total kasus positif COVID-19 di daerah ini menjadi 15.506 orang.

"Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kota Kupang terjadi penambahan pasien COVID-19 sebanyak empat orang," kata juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludhi di Kupang, Kamis.

Ia mengingatkan agar  warga Kota Kupangselalu waspada terhadap potensi penularan kasus COVID-19 karena sejak akhir November 2021 yang lalu penambahan kasus positif di kota Kupang cenderung meningkat.

Dia mengatakan  saat ini terdapat 46 orang pasien COVID-19 di Kota Kupang yang masih dalam menjalani perawatan (kasus aktif) terdiri dari 17 orang berjenis kelamin laki-laki dan 29 orang wanita.

Pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri 36 orang dan perawatan di rumah sakit 10 orang.

Ia mengatakan 46 pasien itu merupakan warga Kecamatan Alak tiga orang, Kecamatan Kelapa Lima empat orang, Kecamatan Kota Lama enam orang dan Kecamatan Kota Raja tujuh orang.

Sementara itu dua kecamatan yang tertinggi memiliki pasien aktif COVID-19 yaitu Kecamatan Maulafa dan Kecamatan Oebobo masing-masing memiliki 13 kasus positif COVID-19.

Selain itu kata dia jumlah pasien yang sembuh dari infeksi virus COVID-19 di Kota Kupang hingga saat ini sebanyak 15.127 orang.

"Pasien COVID-19 yang meninggal di Kota Kupang selama pandemi  sebanyak 333 orang," kata Ernest Ludji.

Ia mengatakan warga Kota Kupang  jangan lengah dan selalu menerapkan protokol kesehatan  selama beraktivitas guna menghindari paparan COVID-19.
Baca juga: Bupati Manggarai Barat minta dukungan vaksin Sinovac untuk remaja
Baca juga: Menparekraf RI apresiasi capaian vaksinasi COVID-19 di Manggarai Barat
Baca juga: Pemkot Kupang menurunkan status PPKM menjadi level 1
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021