Sepekan, Jokowi yakin ekspor terus tumbuh hingga penerapan BI-Fast

Sepekan, Jokowi yakin ekspor terus tumbuh hingga penerapan BI-Fast

Presiden Joko Widodo melepas "Ekspor Merdeka Pertanian" dari 17 pelabuhan udara dan laut melalui "video conference" dari Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/8/2021). ANTARA/HO-Biro Pres Setpres/Muchlis Jr/aa.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi ekonomi dari ANTARA yang disiarkan sejak Senin (18/10) hingga (Sabtu 23/10) menarik perhatian pembaca seperti Presiden Jokowi meyakini ekspor Indonesia masih dapat bertumbuh lebih tinggi dibanding saat ini, hingga 22 bank akan terapkan BI-Fast pada Desember 2021.

Presiden Jokowi yakin ekspor masih bisa tumbuh lebih tinggi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini ekspor Indonesia masih bisa bertumbuh lebih tinggi dibanding saat ini karena pemulihan ekonomi di negara-negara mitra dagang yang terus berlanjut.

Kita tetap punya peluang tumbuh lebih tinggi karena potensi pasar ekspor masih terbuka lebar, mitra dagang kita juga mulai pulih, kata Presiden Jokowi saat membuka secara daring Trade Expo Indonesia Digital Edition di Jakarta, Kamis.

Baca di sini

Presiden Jokowi dorong pesantren ciptakan wirausaha

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong pesantren mampu menciptakan wirausaha, yang sukses, sehingga memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi umat.

"Peran pendidikan di pesantren, madrasah, maupun pendidikan tinggi agama Islam sangat strategis, mencetak lulusan yang inovatif dan berkewirausahaan," kata Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Jumat.

Baca di sini

 

Erick Thohir : Fokus baru Telkomsel mendukung kreator game lokal

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan fokus baru Telkomsel dengan menjadi agregator bagi business to commerce (B2C) untuk mendukung pengembangan kreator lokal baru, salah satunya kreator game lokal.

Dikatakannya, Telkomsel akan diubah menjadi agregator untuk business to commerce (B2C), salah satunya yang mungkin teman-teman mahasiswa mainkan saat ini yakni game online, e-sports. Game online dan e-sports saat ini mayoritas gamenya buatan asing.

Baca di sini


BCA raup laba bersih Rp23,2 triliun pada triwulan III 2021

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraup laba bersih Rp23,2 triliun pada triwulan III 2021 atau naik 15,8 persen dibandingkan triwulan III 2020 (year-on-year/yoy), sejalan dengan kinerja kredit serta pertumbuhan pendanaan, dana giro, dan tabungan (CASA).

"Kami mengapresiasi upaya pemerintah dalam mengendalikan kasus COVID-19 di Indonesia, termasuk mengakselerasi program vaksinasi, sehingga aktivitas bisnis mulai menunjukkan pemulihan seiring peningkatan mobilitas.," ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam Konferensi Pers Paparan Kinerja BCA Triwulan III 2021 secara daring di Jakarta, Kamis.

Baca di sini

Gubernur BI: 22 bank implementasikan BI-Fast pada pekan kedua Desember

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan sebanyak 22 calon peserta akan mengimplementasikan sistem transfer online antarbank secara real time atau BI Fast pada pekan kedua Desember 2021.

"Pada tahap pertama, kami menetapkan 22 calon peserta pada Desember ini dan 22 calon peserta tahap ke-2 pada Januari," katanya dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Jumat.

Baca di sini

Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021