DKI kemarin, Pfizer-Moderna seluruh faskes hingga gugatan polusi udara

DKI kemarin, Pfizer-Moderna seluruh faskes hingga gugatan polusi udara

Pengunjung duduk di kursi penonton bioskop CGV, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (16/9/2021). Sejumlah bioskop di Jakarta mulai beroperasi kembali di masa PPKM level 3 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi yang menarik di DKI Jakarta
disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Kamis (16/9) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu hari Jumat ini.

Adapun rangkuman berbagai informasi perkotaan di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Kamis (16/9) adalah:

1. Vaksin Pfizer dan Moderna tersedia di seluruh faskes DKI

Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan saat ini Vaksin Pfizer dan Moderna tersedia di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) dan sentra vaksinasi di Ibu Kota, guna mendukung kebijakan baru mempercepat imunisasi COVID-19.

“Mulai hari ini, layanan vaksinasi jenis Moderna dan Pfizer tersedia di seluruh faskes dan sentra vaksin di Jakarta,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

2. Anies: DKI tidak banding terhadap putusan hakim soal polusi udara

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Biro Hukum tidak akan mengambil langkah banding terhadap putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait gugatan polusi udara di Ibu Kota.

"Hari ini juga, PN Jakpus mengabulkan gugatan Koalisi Ibu Kota terkait polusi udara, Pemprov DKI memutuskan TIDAK AKAN BANDING," ujar Anies melalui akun Twitter @aniesbaswedan yang dipantau di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

3. Bioskop Jakarta terintegrasi Pedulilindungi jadi landasan bisa operasi

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menyebut sudah terintegrasinya bioskop di Jakarta dengan aplikasi PeduliLindungi, menjadi landasan tempat hiburan tersebut bisa beroperasi, mulai Kamis ini.

"Hari ini bioskop di Jakarta bisa dibuka kembali. Kemarin, saya sudah berkoordinasi dengan asosiasi bioskop. Kita cek, seluruh bioskop di Jakarta, semuanya sudah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi, sehingga seluruh bioskop di Jakarta sudah boleh beroperasi," kata Plt Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

4. Rencana 1.500 sekolah di DKI gelar PTM terbatas masih "on the track"

Jakarta (ANTARA) - Pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyebutkan rencana 1.500 sekolah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas masih sesuai jalur atau "on the track" pada 27 September mendatang.

"Masih on the track sesuai timeline tanggal 27 September 2021 rencana kami 1.500 sekolah mengikuti PTM terbatas," kata Kasubag Hubungan Masyarakat Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

5. Anies apresiasi warga gugat soal polusi udara

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghormati dan siap menjalankan hasil putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, bahkan mengapresiasi 32 warga DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten yang mengambil langkah mengajukan gugatan kualitas udara terhadap pemerintah.

"Atas putusan tersebut, Pemprov DKI Jakarta memberikan apresiasi terhadap para warga negara yang sedang menjalankan kewajiban berbangsa dan bernegara sesuai UUD 1945 terkait hak atas lingkungan hidup yang sehat," kata Anies dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021