Menhub berharap vaksinasi di Purworejo capai 80 persen tahun ini

Menhub berharap vaksinasi di Purworejo capai 80 persen tahun ini

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo. ANTARA/Heru Suyitno.

Purworejo (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Purworejo, Jawa Tegah, pada akhir tahun ini bisa mencapai 80 persen.

"Kalau sekarang Purworejo baru 20 persen, kami harapkan pada akhir tahun ini sudah mencapai 80 persen," kata Menhub saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Sabtu.

Sekitar 3.000 vaksin disuntikkan kepada masyarakat di 13 lokasi di Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini merupakan rangkaian vaksinasi yang dilakukan Kementerian Perhubungan kerja sama dengan TNI, Polri, dan BUMN.

Pada kegiatan tersebut Menhub juga memberikan bantuan sosial, menyerahkan buah nusantara, dan pembagian helm kepada perwakilan masyarakat.

Ia menuturkan seperti pesan presiden bahwa vaksinasi ini harus dilakukan secara merata.

Baca juga: Wamenkeu: Anggaran impor vaksin COVID-19 capai Rp47 triliun pada 2021
Baca juga: Airlangga: Vaksinasi dan disiplin prokes harus dilaksanakan bersama


Menhub menyampaikan Purworejo merupakan daerah tetangga Bandara Yogyakarta International Airport.

"Jadi kami insan transportasi merasa berkepentingan untuk bersama-sama TNI dan Polri melakukan bakti untuk negeri di Purworejo ini," katanya.

Ia mengatakan vaksinasi ini harus rutin intensif sehingga masyarakat mendapatkan suatu kekebalan massal.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan, baik dari TNI, Polri maupun dari PNS yang telah memberikan vaksinasi dengan baik," katanya.

Baca juga: Polres Batang kewalahan layani minat warga mendapat vaksinasi
Baca juga: Satgas COVID-19 Pusat lakukan monev di Kabupaten Sleman


Wakil Bupati Purworejo Yuliastuti mengatakan pelaksanaan vaksinasi hari ini dilakukan serentak di 13 Puskesmas di Purworejo.

"Kami berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ini Purworejo akan menjadi lebih baik lagi, levelnya terus turun karena kemarin sempat level 4 kemudian level 3 dan kembali lagi ke level 4 karena yang meninggal agak banyak," katanya.

Ia mengatakan semoga dengan vaksin bantuan dari kementerian, pusat maupun provinsi, ke depan Purworejo akan lebih baik lagi. 

Baca juga: Reisa Broto jawab sejumlah mitos seputar vaksin dan COVID-19
Baca juga: Anggota DPR sebut percepatan vaksinasi untuk "herd protection"
Baca juga: Ketua MPR minta Kemenkes fokus selesaikan vaksinasi dosis kedua


 
Pewarta : Heru Suyitno
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021