Sebanyak 127 pasien COVID-19 di Bangka Barat dinyatakan sembuh

Sebanyak 127 pasien COVID-19 di Bangka Barat dinyatakan sembuh

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma. ANTARA/ Donatus Dasapurna

Mentok, Babel (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan sebanyak 127 orang pasien positif COVID-19 dari jumlah keseluruhan 165 kasus dinyatakan sembuh.

"Hari ini pasien sembuh bertambah lima orang sehingga total pasien yang sudah sembuh dan selesai menjalani karantina dan perawatan sebanyak 127 orang," kata juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M Putra Kusuma di Mentok, Senin.

Baca juga: Selama sepekan, 372 pasien COVID-19 di Nunukan sembuh

Ia menjelaskan, untuk penambahan kasus pada Senin (11/1) ditemukan sebanyak delapan orang, sedangkan jumlah pasien yang masih menjalani proses karantina atau isolasi dan perawatan sebanyak 35 orang serta untuk kasus pasien meninggal dunia bertambah satu orang.

"Ada penambahan satu orang meninggal dunia berinisial D warga Kecamatan Mentok, pada Minggu (10/1). Kasus ini baru bisa kami umumkan hari ini karena hasil pemeriksaan tes usap baru keluar hari ini dan ternyata hasilnya positif, sehingga total kasus meninggal dunia menjadi tiga orang," katanya.

Baca juga: Kasus COVID-19 bertambah 8.692, pasien yang sembuh bertambah 7.715

Ia menjelaskan, pasien D yang meninggal dunia sudah dilakukan tes usap dua kali, pertama pada Rabu (6/1) dan diketahui hasilnya negatif pada Jumat (8/1), pada hari berikutnya Sabtu (9/1) dilakukan tes kedua dan baru diketahui hasilnya pada Senin (11/1).

Dengan hasil yang diketahui positif COVID-19 tersebut, Satgas telah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga dan meminta untuk melakukan karantina.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT bertambah 61 orang

"Kami sudah melakukan beberapa pencegahan sesuai prosedur yang berlaku terkait kasus tersebut," katanya.
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021