Ketua DPRD Kabupaten Bogor segera jalani tes usap ke tiga

Ketua DPRD Kabupaten Bogor segera jalani tes usap ke tiga

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto sebelum dinyatakan positif COVID-19, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rudy Susmanto segera menjalani tes usap ke tiga setelah menjalani tes usap ke dua pada 30 September 2020 lalu dan hasilnya masih positif COVID-19.

"Rencananya Sabtu (10/10) ini mau diswab lagi. Untuk memastikan virus di tubuhnya sudah hilang atau belum. Tapi kalau secara fisik, keadaannya sudah semakin baik,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim di Cibinong, Bogor, Jumat (9/10).

Menurut politisi PKS itu, kondisi tubuh Rudy sudah membaik sejak tiga hari terakhir. Pasalnya, sejak awal dinyatakan positif, Rudy sempat kehilangan indera perasa. Meski begitu, Rudy hanya menjalani karantina mandiri di rumah yang terpisah dari keluarga, sambil dipantau oleh dokter.

Baca juga: Sempat pimpin rapat, Ketua DPRD Kabupaten Bogor positif COVID-19

“Doakan yang terbaik supaya kita bisa beraktivitas secara normal. Karena agenda kita sangat padat bulan ini. Seperti pembahasan anggaran dan beberapa raperda yang harus rampung akhir bulan ini,” kata Agus Salim.

Seperti diketahui, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto dinyatakan terinfeksi positif COVID-19 pada Jumat (25/9) siang, meski pagi harinya sempat memimpin rapat paripurna di gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Mohon ijin menginformasikan tanggal 23 September 2020 saya melaksanakan tes swab mandiri dan hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45 dan dinyatakan saya positif COVID-19," ungkap Rudy melalui pesan tertulisnya.

Politisi Partai Gerindra itu langsung menerima perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Cibinong, dan undur diri dari kegiatan DPRD Kabupaten Bogor beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Gedung DPRD Bogor disterilisasi usai ketua dewan positif COVID-19
Baca juga: Semua peserta rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor akan ikut tes usap
Baca juga: Ketua DPRD Bogor positif COVID-19, paripurna APBDP digelar virtual
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020