Wakil Ketua DPRD Sulbar umumkan positif COVID

Wakil Ketua DPRD Sulbar umumkan positif COVID

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Abdul Rahim mengumukan dirinya positif COVID-19 setelah menjalani tes kesehatan, di Mamuju, (15/09/2020). ANTARA/M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Abdul Rahim mengumumkan dirinya positif COVID-19 setelah menjalani tes kesehatan.

"Tidak ada daya dan upaya kecuali atas kehendak Allah SWT bersama ini, kami umumkan bahwa kami positif COVID-19 dan telah menjalani isolasi mandiri," kata Rahim di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil tes cepat atau rapid test pada Minggu 13 September 2020 dirinya telah menunjukkan hasil reaktif, kemudian hari berikutnya melakukan tes usap atau swab dan dinyatakan positif telah terjangkit COVID-19

"Kondisi saya dan keluarga alhamdulilah dalam keadaan sehat wal'afiat," katanya.

Baca juga: Bertambah 16 orang, positif COVID-19 di Sulawesi Barat naik 435 kasus
Baca juga: Tujuh pasien COVID-19 di Sulbar sembuh


Ia memohon doa kepada seluruh rekan kerja dan masyarakat Sulbar supaya bisa menjalani ujian ini dengan kuat, sabar dan ikhlas serta bisa segera sembuh dan beraktivitas kembali.

"Seluruh rekan kerja, saudara dan sahabat yang merasa pernah berkontak langsung dengan saya, kiranya bisa segera melakukan pemeriksaan diri di rumah sakit terdekat," ujarnya.

Ia mengimbau, masyarakat Sulbar untuk mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktifitas di luar, menjaga jarak serta sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

"Hanya kepada Allah SWT kita bertawakal, semoga kita semua tetap dalam lindungan-Nya," katanya lagi.

Baca juga: Dua staf KPU Sulbar positif COVID-19
Baca juga: RSUD Sulbar tutup pelayanan IGD karena nakes positif COVID-19

 
Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020