Kapolda Papua salurkan bantuan di posko pandemi corona

Kapolda Papua salurkan bantuan di posko pandemi corona

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw berbincang dengan pemuda di posko pandemi corona "The Spirit of Papua" di Kota Jayapura. (ANTARA/HO-Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi sejumlah pejabat kepolisian setempat menyalurkan sejumlah bantuan dari para pengusaha di daerah itu di posko pandemi virus corona "Tthe Spirit of Papua" di Kota Jayapura, Senin.

Penyaluran bantuan di posko pandemi virus corona "The Spirit of Papua" yang dikoordinir oleh kaum muda itu, setelah mantan Kapolda Papua Barat dan Sumatera Utara tersebut melaksanakan rapat terbatas di ruang kerja Pangdam XVII/Cenderawasih.

"Jadi ada beras yang diserahkan oleh para pengusaha kemudian saya serahkan kepada koordinator posko 'The Spirit of Papua'," katanya.

Bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan warga yang saat ini aktivitasnya dibatasi karena pandemi virus corona baru (COVID-19).

"Selanjutnya posko tersebut akan mendatakan warga yang membutuhkan agar penyaluran bantuannya tepat sasaran. Ini terus akan dilakukan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dalam memenuhi bahan pokoknya," katanya.

Mantan Waka Baintelkam Mabes Polri itu, berharap ada pihak lainnya yang bisa mengikuti jejak mulia dari posko pandemi corona tersebut dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh perusahaan atau warga yang memiliki kebutuhan cukup untuk berbagi antara sesama dan semoga situasi ini cepat selesai agar warga dapat melakukan aktivitas kembali," ujarnya.

Baca juga: Warga Kampung Akuarium terdampak COVID-19 terima bantuan sembako
Baca juga: Polisi-DPRD Jayapura bagi 1.000 masker cegah COVID-19
Baca juga: 610 pedagang kantin sekolah terdampak pandemi COVID-19 dibantu sembako

 
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020