Potensi umroh tinggi, AP I upayakan penerbangan langsung Lombok-Jeddah

Potensi umroh tinggi, AP I upayakan penerbangan langsung Lombok-Jeddah

General Manajer Angkasa Pura I, Bandara Internasional Lombok, Nugroho Jati, memberikan pemaparan di depan ratusan pengusaha agen perjalanan haji dan umrah, di Mataram, Senin (14/10/2019). ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - PT Angkasa Pura I berkomitmen mewujudkan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, menuju King Abdul Aziz International Airport, di Jeddah, Arab Saudi, dan sebaliknya karena adanya potensi penumpang jamaah umrah.

"Kami ingin meningkatkan frekuensi penerbangan internasional, salah satunya rute penerbangan Lombok-Jeddah dan sebaliknya," kata General Manajer Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Nugroho Jati dalam pertemuan dengan para agen perjalanan haji dan umrah di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin.

Dengan penerbangan langsung tersebut, ia berharap dapat meningkatkan permintaan haji dan umrah dari NTB, di samping meningkatkan kunjungan wisata ke provinsi tersebut.

"Dengan adanya penerbangan langsung dari Lombok menuju Jeddah, tentu akan memberikan kemudahan bagi pihak–pihak yang terlibat, mulai dari lebih singkatnya waktu perjalanan dan biaya yang lebih efisien," ujar Nugroho.

Pihaknya juga berharap dari kegiatan pertemuan yang dihadiri 100 pengusaha perjalanan haji dan umrah tersebut diperoleh data yang lebih valid mengenai potensi jamaah umrah di NTB.

Data tersebut bisa digunakan untuk meyakinkan semua pihak dalam mewujudkan penerbangan langsung internasional dari Lombok-Jeddah dan sebaliknya.

"Salah satu untuk menjadikan NTB pada posisi lima besar nasional ini adalah memperbanyak penerbangan internasional. Salah satunya seperti yang dihajatkan, yakni Lombok-Jeddah," kata Nugroho.

 
Pewarta : Awaludin
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019