Jadwal Liga Inggris: "saudara tua" Liverpool terancam jadi samsak City

Jadwal Liga Inggris:

Seorang bocah penggemar Everton menendang salah satu gerbang Stadion Goodison Park yang bercoretkan tulisan "SILVER OUT" sebagai desakan suporter agar Marco Silva menanggalkan jabatannya dari klub tersebut. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Everton alias "saudara tua" Liverpool terancam jadi daftar korban berikutnya dalam momentum kebangkitan Manchester City ketika kedua tim bertemu dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ketujuh yang mulai bergulir pada Sabtu (28/9).

Everton bakal menjamu Man City di Stadion Goodison Park dalam penutup rangkaian delapan pertandingan pekan ketujuh yang berlangsung Sabtu (28/9) setempat.

Baca juga: Silva kritik pemain Everton karena 'sembunyi' setelah tampil buruk

Baca juga: Guardiola puji sikap terbuka Gabriel Jesus


Pelatih Everton Marco Silva belakangan mendapat tekanan dari suporter yang sudah mulai mendengungkan tuntutan agar ia mundur karena rentetan hasil buruk, bahkan sebuah coretan "SILVER OUT" sempat terlihat di salah satu gerbang Goodison Park selepas kekalahan melawan Sheffield United pekan lalu.

Jika kalah melawan Man City bukan tak mungkin tekanan untuk Silva akan kian deras dan tidak hanya dari suporter tetapi juga pihak manajemen Everton.
 
Pelatih Everton Marco Silva menutup wajahnya saat lanjutan Liga Inggris melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, Jumat (23/8/2019). Aston Villa menang 2-0. ANTARAFOTO/Action Images via Reuters/Carl Recine/foc.


Man City sepekan lalu menggelar pesta delapan gol tanpa balas ke gawang Watford dan jelas tim besutan Pep Guardiola itu akan tiba di Goodison Park dengan kondisi kepercayaan diri yang tinggi untuk terus menekan posisi Liverpool yang unggul lima poin di puncak klasemen.

Baca juga: Bertandang ke Sheffield, Mane dan Origi siap perkuat Liverpool

Baca juga: Sheffield United cari cara nodai catatan sempurna Liverpool


Liverpool akan membuka rangkaian laga pekan ketujuh dengan bertamu ke Bramall Lane, markas Sheffield tim promosi yang pekan lalu menumbangkan "saudara tua" mereka.

Liverpool tiba dengan peluang untuk menajamkan sejumlah catatan positif mereka yakni, rekor sapu bersih awal musim menjadi tujuh laga, rekor kemenangan beruntun di Liga Premier menjadi 17 laga serta rekor yang sama dengan tambahan mencetak dua gol atau lebih di tiap pertandingannya.

Selain itu, Juergen Klopp juga berpeluang menjadi pelatih Liverpool pertama yang membukukan kemenangan di Bramall Lane selama era Liga Premier, mengingat tiga lawatan sebelumnya hanya berakhir dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Chelsea, Tottenham dan MU mencari kebangkitan

Chelsea dan Tottenham Hotspur juga akan memainkan pekan ketujuh mereka pada Sabtu (28/9). Kedua tim jelas menjadi tim-tim besar yang berusaha untuk mencari momentum kebangkitan dari kekalahan yang diderita pekan lalu.

Chelsea pekan lalu menjadi korban catatan sempurna Liverpool di kandang sendiri dan jelas manajer Frank Lampard tak ingin Stamford Bridge dihantui memori kelam itu saat mereka menjamu Brighton & Hove Albion.

Lampard jelas akan punya optimisme karena mereka baru saja menjadi tim yang meraih kemenangan paling telak di laga putaran ketiga Piala Liga Inggris dengan melumat tim kasta keempat Grimsby Town 7-1.

Terlebih lagi, Lampard hingga saat ini masih memburu kemenangan perdananya bersama Chelsea di Stamford Bridge dalam Liga Inggris.
 
Pelatih Chelsea Frank Lampard saat bertandang ke Reading dalam laga persahabatan di Madejski Stadium, Reading, Inggris, Minggu (28/7/2019). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Andrew Couldridge/foc.


Baca juga: Lampard "ngebet" raup tiga poin perdana di Stamford Bridge

Baca juga: Hadapi masa sulit, Pochettino tuntut Tottenham unjuk kekuatan


Tetangga Chelsea di London, Tottenham mendapati nasib buruk mereka usai kalah melawan Leicester City pekan lalu kian parah karena tersingkir dari Piala Liga Inggris di tangan tim kasta keempat Colchester United lewat adu penalti tiga hari berselang.

Kebangkitan jelas diburu oleh manajer Mauricio Pochettino agar timnya bisa menjalani musim yang lebih baik ke depannya.

Baca juga: Solskjaer siap mainkan Greenwood hadapi Arsenal

Semangat yang sama tentunya dimiliki oleh Ole Gunnar Solskjaer agar Manchester United bisa bangkit dari kekalahan melawan West Ham United pekan lalu. Terlebih mereka dapat suntikan tenaga dengan pulihnya Paul Pogba.

Hanya saja, tantangan MU lebih berat sebab mereka harus menjamu Arsenal di laga penutup pekan ketujuh pada Selasa (1/10) dini hari WIB.

Arsenal datang dengan bekal keberhasilan mengorkestrasi kebangkitan atas Aston Villa dengan 10 pemain pekan lalu. Unai Emery jelas berharap Nicolas Pepe yang akhirnya membuka rekening golnya di Liga Inggris lewat eksekusi penalti bisa menambah isinya agar banderol mahalnya tak sia-sia.
 
Manajer Arsenal Unai Emery memberikan arahan saat timnya menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)


Baca juga: Emery ngotot jadikan Xhaka kapten

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool jaga puncak dan catatan sempurna


Berikut jadwal Liga Inggris pekan ketujuh (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (28/9)
18.30 Sheffield United vs Liverpool
21.00 Aston Villa vs Burnley
21.00 Bournemouth vs West Ham United
21.00 Chelsea vs Brighton & Hove Albion
21.00 Crystal Palace vs Norwich City
21.00 Tottenham Hotspur vs Southampton
21.00 Wolverhampton vs Watford
23.30 Everton vs Manchester City

Minggu (29/9)
22.30 Leicester City vs Newcastle United

Selasa (1/10) dini hari
02.00 Manchester United vs Arsenal
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019