Danlanal Palembang beri penghargaan penangkap "baby lobster"

Danlanal Palembang beri penghargaan penangkap

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palembang Letkol Laut (P) Saryanto bersama prajurit berprestasi, purnawirawan dan warakauri dalam syukuran peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Laut di Mako Lanal Palembang, Selasa (10/9). (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Letkol Laut (P) Saryanto memberikan penghargaan kepada Tim F1QR Lanal yang dua kali menangkap penyelundup benih lobster (baby lobster) di kawasan Pantai Timur Sumatera beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut diberikan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palembang Letkol Laut (P) Saryanto pada upacara militer peringatan HUT Ke-74 TNI Angkatan Laut di Mako Lanal Palembang, Selasa.

Baca juga: Patroli Lanal Palembang gagalkan penyelundupan benih lobster

Dalam kesempatan itu, Danlanal Palembang mengatakan anggota yang berhasil membawa nama baik institusi perlu diberikan penghargaan sebagai wujud apresiasi atas pengabdiannya menegakkan hukum di wilayah tugas Lanal meliputi Sumatera Selatan dan Jambi.

Wilayah tugas Lanal Palembang cukup luas dan rawan terjadi penyelundupan "baby lobster" dan penyelundupan barang terlarang lainnya.

Baca juga: F1QR Koarmada I gagalkan penyelundupan bayi lobster Rp13,8 miliar

"Melihat kondisi tersebut diharapkan penghargaan tersebut dapat memotivasi Tim F1QR dan personel jajaran Lanal Palembang lainnya untuk melaksankaan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," kata Letkol Laut (P) Saryanto.

Dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-74 TNI, Danlanal Palembang juga memberikan tali asih kepada anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) dan warakawuri sebagai wujud perhatian kepada purnawirawan dan janda TNI AL.

Setelah upacara militer dilanjutkan dengan acara syukuran, tatap muka, dan ramah tamah yang dihadiri anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I, anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) dan warakawuri yang ada di lingkungan Lanal Palembang.
Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019