Wali Kota Jakpus ikut lomba dayung 17-an di Kali Pasar Baru

Wali Kota Jakpus ikut lomba dayung 17-an di Kali Pasar Baru

Petugas kebersihan merapikan ranting pohon di sepanjang aliran Kali Pasar Baru di Jalan Antara, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019) yang akan menjadi lokasi lomba dayung memeriahkan HUT ke-74 RI. (ANTARA News/Dewa Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Tim wali kota Jakarta Pusat dijadwalkan akan mengikuti lomba dayung dalam rangka perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia di Kali Pasar Baru, 16-18 Agustus 2019.

"Finalnya akan dilakukan Minggu (18/8) pagi," kata Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di Jakarta, Jumat.

Menurut Bayu, lomba juga akan melibatkan pegawai penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) dan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).

Sementara itu, Camat Sawah Besar Prasetyo Kurniawan menambahkan akan ada 74 tim dayung perahu karet yang akan bertanding.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Pusat mengajak ASN memaknai rapat Ikada

"Satu tim terdiri dari enam orang, " imbuh Prasetyo.

Salah satu tim tersebut adalah Wali Kota Bayu Meghantara yang rencananya ikut bertanding bersama timnya yakni wakil wali kota, sekretaris kota dan para asisten.

Mereka akan melawan para camat yang berada di bawah Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Selain itu, para lurah juga akan ikut bertanding melawan para kepala suku dinas.

Para pegawai dari kelurahan hingga petugas gabungan PJLP dan PPSU juga ikut dilibatkan dalam lomba besar setahun sekali itu.

Baca juga: Wali Kota persilakan warga bantu korban kebakaran Senen

Sebelum diadakan lomba dayung, pada Jumat (16/8) pagi juga rencananya akan dilaksanakan senam pagi di sekitar gedung Galeri Foto Jurnalistik Kantor Berita Antara di Jalan Antara, salah satu jalan bersejarah di ibu kota.

Warga di sekitar Pasar Baru, kata dia, juga bisa ikut berpartisipasi dalam lomba permainan khas 17 Agustusan di antaranya balap karung hingga makan krupuk.

Rencananya, lanjut Prasetyo, bazar UMKM juga akan diselenggarakan di sekitar Jalan Antara yang akan dibuka pada Jumat (16/8) sore.

Prasetyo menambahkan untuk menyambut lomba itu, Pemkot Jakarta Pusat mulai menata kawasan Kali Pasar Baru.

Baca juga: Wali Kota: tidak ada aktivitas mencurigakan di Tanah Abang

Mulai dari mengecat ulang Jembatan Pasar Baru, optimalisasi pembersihan Kali Pasar Baru hingga merapikan ranting-ranting pohon di sepanjang Jalan Antara.
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019