PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB memberikan 28.000 paket santunan untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa di wilayah Jawa Barat dan Banten dalam rangka kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 bank tersebut.

"Alhamdulillah HUT ke 58 tahun Bank BJB datang saat Bulan Suci Ramadhan, kami pun menghadirkan Program BJB Berbagi, Ramadhan Memberi yakni dengan menggelar acara buka bersama dan pemberiaan 28 ribu paket santunan untuk yatim piatu serta Kaum Dhuafa sebanyak 28.000 paket yang tersebar di Jawa Barat dan Banten," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB As’adi Budiman, di Bandung, Senin.

Pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa secara simbolis diserahkan pada acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Bank BJB di kantor pusat bank bjb Jalan Naripan, Kota Bandung.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat Raja Nafrijal, Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Wawan Setiawan, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat, Perwakilan Kodam III/Siliwangi, Perwakilan Polda Jawa Barat.

Selain itu, dilakukan juga pembagian 1000 takjil yang tersebar diberbagai titik di Kota Bandung dan pemberian bantuan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) dengan kategori penerima adalah keluarga prasejahtera.

Sepanjang tahun 2018 Bank BJB juga telah memberikan bantuan Rutilahu sebanyak 312 unit yang tersebar di seluruh Provinsi Jawa Barat dan Banten dan memberikan bantuan Beasiswa kepada para siswa kategori tidak mampu yang berstatus anak dari Aparatus Sipil Negara (ASN) golongan I pada jenjang pendidikan SD, SMP, SMA berupa biaya pendidikan sebesar Rp5,8 juta kepada 58 anak. 

Kemudian Bank BJB juga memberikan bantuan berupa Renovasi Panti Asuhan salah satunya yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Al-Hilal dan meluncurkan buku profil sukses debitur binaan dengan judul SAHABAT yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi nasabah dan calon nasabah bank ini lainnya. 

M As'adi nengatakan Bank BJB akan terus bertekad untuk selalu meningkatkan dan mempertahankan kinerja perseroan serta selalu siap untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan turut membangun perekonomian daerah. 

"Seiring dengan perkembangan Bank BJB, semakin tinggi pula intensitas hubungan BIB dengan masyarakat beserta lingkungannya. Berbagai kegiatan pun digelar, tak sebatas pada aktivitas bisnis semata, tetapi juga diimbangi kegiatan yang memberi dampak positif dan dampak sosial yang luas bagi masyarakat," kata dia.

Dia mengatakan di usia yang ke 58 tahun Bank BJB akan terus hadir dan berkontribusi di industri perbankan di Indonesia serta memberikan berbagai inovasi produk, jasa dan layanan perbankan kepada masyarakat Indonesia. bank bjb akan terus bersinergi, berinovasi untuk melahirkan layanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia di masa yang akan datang.

Bank BJB, kata dia, merupakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang kini telah menasional dan telah tersebar di 14 provinsi di Indonesia dengan ribuan jaringan kantor. 

Dia mengatakan pencapaian akhir tahun 2018, Bank BJB mencatatkan kinerja positif dimana raihan laba bersih sebesar Rp1,55 triliun atau tumbuh 28,1 persen year on year (y-o-y) atau berada di atas pertumbuhan laba bersih industri perbankan per Desember 2018 yang sebesar 10,36 persen y-o-y.

Pro Development tergambarkan dari dukungan bank bjb terhadap pembangunan ekonomi di daerah maupun nasional melalui pembiayaan kepada sektor infrastruktur yang sejalan dengan target pemerintah untuk memprioritaskan dua sektor tersebut.

Bank BJB juga memprioritaskan proyek-proyek berskala nasional seperti pembangunan jalan tol, proyek pembangunan pelabuhan baru, proyek penyediaan air minum dan proyek pembangunan bendungan serta jaringan irigasi yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten. 

Untuk mengakselerasi hal tersebut, Bank BJB berkolaborasi dengan BUMD-BUMD lain di wilayah Jawa Barat dan Banten agar program-program pemerintah dapat segera direalisasikan.


Baca juga: Bank BJB luncurkan "Sambat" bagi warga Banten

Baca juga: Berkah Ramadhan, Bank BJB berbagi dengan yatim dan dhuafa


 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019