DPC PDI Perjuangan Cianjur, Jawa Barat, optimistis dapat meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019, dengan target 12 kursi untuk DPRD kabupaten, tambahan kursi untuk tingkat II dan pusat serta memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan hasil suara maksimal.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Cianjur, Susilawati di Cianjur Senin, mengatakan, pada pemilu kali ini PDI Perjuangan menargetkan menang di Cianjur dengan meraih 12 kursi di tingkat DPRD kabupaten.

"Di tingkat provinsi dan pusat ditargetkan PDIP dapat memperoleh kursi tambahan serta menjadikan Jokowi-Ma'ruf sebagai predisen dan wakil presiden RI," katanya.

Ia menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya terus memperkuat internal partai hingga menjelang pemilihan 17 April. melalui kegiatan perayaan ulang tahun PDI Perjaungan yang ke-46 menjadi salah satu upaya untuk menguatkan sekaligus konsolidasi.

"Kami optimistis bisa mengejar target tersebut dan bisa menang baik untuk pileg ataupun untuk pilpres. Kader dan simpatisan terus bergotong-royong mendulang suara terbanyak," katanya.

Sementara caleg DPR RI dari Dapil 3 Bogor-Cianjur, Maruarar Sirait, mengatakan, selama ini PDI Perjuangan belum pernah menang di Cianjur, baik dalam pileg, pilbub, pilgub ataupun pilpres.

"Selama ini di Cianjur, PDI Perjuangan belum pernah menang, tapi ke depan harus dibuat sejarah, PDIP unggul dan menang dari parpol lainnya," kata Ara panggilan akrab Maruarar.

Ia menjelaskan, konsolidasi partai terus dilakukan untuk mewujudkan target tersebut, bahkan sejak beberapa pekan terakhir, pihaknya telah meresmikan kantor PAC di setiap kecamatan.

"Keberadaannya dibenahi agar mesin partai dari tingkat DPC, PAC, hingga ranting dapat optimal. Bahkan kami juga buatkan rekening untuk masing-masing PAC agar nanti dana yang masuk lebih transparan," katanya.

Ia mengharapkan nantinya dana tersebut dapat dipergunakan secara optimal, termasuk dalam menjalankan koperasi yang bisa mensejahterakan anggota, kader dan warga sekitar PAC berada.

"Koperasi bisa berjalan dalam sektor usaha yang memajukan ekonomi, termasuk untuk lingkungan sekitar agar ekonomo berbasis kerakyatan dapat dirasakan seluruh warga di Cianjur khususnya di masing-masing kecamatan PAC PDIP berada," katanya.

Baca juga: Ribuan orang ikuti jalan santai HUT PDIP di Cianjur

Baca juga: KPU Cianjur distribusikan logistik pemilu

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019