Garut (Antaranews Jabar) - Objek wisata pantai di wilayah selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, sepi pengunjung saat musim libur tahun baru, dibandingkan dengan tingkat kunjungan pada tahun sebelumnya.

"Pengunjung berkurang jauh dari tahun kemarin," kata Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut, AKP Tri Andri yang melakukan pengawasan wisata pantai di Garut, Selasa.

Ia menuturkan, seluruh objek wisata pantai sepanjang laut selatan Kabupaten Garut dilaporkan tingkat kunjungan tidak seramai tahun sebelumnya.

Terkait insiden kecelakaan laut, kata dia, tidak ada, situasi keamanan di lokasi pantai terkendali aman.

"Di tempat wisata pantai Garut selatan semuanya pengunjung berkurang, dan tidak ada kejadian, situasi kondusif," katanya.

Baca juga: BPBD siagakan petugas di kawasan wisata Pantai Garut

Pemilik usaha warung makanan di lokasi Pantai Sayang Heulang, Jajang menyatakan, tingkat kunjungan musim libur tahun baru saat ini tampak sepi, berbeda dengan tahun baru yang lalu.

Jajang mengatakan telah mempersiapkan barang dagangan yang cukup banyak untuk kebutuhan tahun baru karena diprediksi pengunjung pantai akan membludak, namun sebaliknya sepi, sehingga banyak dagangan tidak terjual.

"Sebelumnya sudah banyak belanja barang, tapi sepi pembeli," katanya.

Sementara itu, wilayah selatan Garut mulai dari perbatasan Cianjur sampai Tasikmalaya terdapat banyak objek wisata pantai di antaranya Pantai Rancabuaya, Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang, dan Pantai Cijeruk.

Baca juga: Dibuatkan kolam laut untuk kembangkan wisata pantai Garut

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019