Jakarta (Antaranews Jabar) - Arsenal terancam kehilangan bek kiri Hector Bellerin selama beberapa pekan ke depan karena mengalami cedera saat timnya dikalahkan Southampton 2-3 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu.

Hal itu disampaikan pelatih Unai Emery dalam konferensi pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Arsenal.

"Kami harus menunggu hasil pemeriksaannya besok dan Selasa (18/12), dan Rabu (19/12) kami main lagi, sebelum kemudian Sabtu (22/12) juga," kata Emery.

"Kami membutuhkan semua pemain tentu saja. Bellerin mengalami cedera ringan, ia mungkin akan absen untuk hitungan pekan saya pikir," ujarnya menambahkan.

Bellerin hanya bermain separuh waktu dalam laga kontra Southampton sebelum kemudian digantikan oleh Alexandre Lacazette pada saat babak kedua dimulai. Di babak pertama ia sempat terduduk mengerang kesakitan memegangi kakinya.

Arsenal masih harus melakoni pertandingan di tengah pekan untuk perempat final Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Etihad pada Kamis (20/12) dini hari WIB.

Di sisi lain, Emery juga memberikan kabar terakhir mengenai kebugaran para pemainnya, yang tengah didera cedera seperti Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi dan Sead Kolasinac.

"Sokratis akan kembali dan kami akan meninjau kondisi Mustafi serta Kolasinac," kata Emery.

"Tentu kabar baik dari Laurent Koscielny bisa bermain di pertandingan berikutnya. Kekalahan ini bukan hasil baik tentu saja, tapi penting bagi kami untuk memiliki pemain-pemain yang cedera bisa kembali," ujarnya menambahkan.


Lawan pantas menang

Pelatih Arsenal Unai Emery mengaku lawannya, Southampton, pantas meraih kemenangan 3-2 dalam laga pekan ke-17 yang berlangsung di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu.

"Mereka pantas menang. Mereka tampil dengan motivasi sangat besar didukung para suporternya," kata Emery dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Arsenal.

Hasil itu menghentikan catatan tak terkalahkan Arsenal dalam 14 pertandingan di Liga Inggris atau 22 pertandingan di semua kompetisi.

Kendati demikian, Emery menilai timnya tampil cukup mirip sebagaimana biasanya, hanya saja hasilnya berbeda.

"Permainan kami hari ini cukup sama dengan bagaimana kami bermain di pertandingan-pertandingan sebelumnya, hanya saja hasilnya berbeda," kata Emery.

"Kami bisa kalah dan kami memang kalah," ujarnya menambahkan.

Hasil di St. Mary's mengakhiri catatan tak terkalahkan dalam 22 pertandingan yang dimiliki Arsenal di semua kompetisi atau 14 pertandingan Liga Inggris.

Mereka kini tertahan di urutan kelima dengan raihan 34 poin.

 

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018