Jakarta (Antaranews Jabar) - Presiden Joko Widodo memilih bersepeda menuju tempat kunjungan kerjanya di Bogor di saat yang bersamaan massa Reuni 212 mengepung dan memenuhi kawasan Monas untuk berkumpul sejak Sabtu malam hingga Minggu dinihari.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah dipastikan tidak diundang untuk hadir dalam acara Reuni 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun memilih bersepeda untuk hadir menyaksikan pemasangan instalasi listrik PLN di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Ia menempuh perjalanan sekitar 1,5 km ditemani oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, sejumlah dirut BUMN, beberapa milenial BUMN, dan Paspampres.

Sepanjang perjalanan, Jokowi menyapa warga yang telah menanti di pinggir jalan. Banyak dari warga berusaha untuk mendekat dan mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Presiden pada kesempatan itu mengenakan jaket berwarna hitam dipadu dengan celana jeans dan helm warna hijau pupus.

Baca juga: Presiden tinjau pemasangan listrik warga tak mampu di Bogor

Baca juga: 60.798 rumah prasejahtera di Jabar dan Banten akhirnya tersambungkan listrik

Sementara pada saat yang bersamaan, rival politiknya, Prabowo Subianto hadir di acara Reuni 212 di Monas dan memberikan pidato singkat kepada jutaan hadirin.

Prabowo pada kesempatan itu menolak berbicara politik dan tidak akan berkampanye sebagai bentuk komitmennya untuk mengemban amanah sebagai calon presiden.

 

Pewarta: Hanni Sofia

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018