Bandung (Antaranews Jabar) - Persib Bandung bersama Forum Pewarta Persib (FPP) akan menggelar kegiatan amal lelang jersey untuk didonasikan saat peringatan Hari Disabilitas Internasional.



Satu buah jersey milik Kapten Persib, Atep, dipilih untuk dilelang. Jersey tersebut juga akan dibubuhi tandatangan seluruh pemain serta staff Persib Bandung. Rencananya kegiatan lelang akan dilakukan pada Rabu (14/11) melalui akun twitter forum pewarta persib.



"Lelang akan dilakukan selama satu hari. Kami hanya melakukan lelang di akun resmi kami @forumpewartapersib, kami tidak menggunakan akun atau media lain," ujar perwakilan Forum Pewarta Persib, Oris Riswan, di Bandung, Selasa.



Oris mengatakan, lelang ini digelar untuk membantu pengumpulan dana lembaga Bumi Disabilitas yang akan menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional di Gunung Puntang, Kabupaten Bandung, pada 2 Desember.



Ide dari lelang itu dikarenakan Bumi Disabilitas masih kesulitan mengumpulkan dana demi terlaksananya kegiatan. Mereka bahkan melakukan pengumpulan dana secara mandiri dengan menjual boneka berbentuk beruang berwarna cokelat.



"Jadi mereka mengumpulkan dana dengan menjual boneka dan kaos untuk kelancaran kegiatan nanti. Nah kami di sini mencoba membantu dengan cara kami," katanya.



Untuk teknis proses dan tata cara mengikuti lelang, Forum Pewarta Persib akan mengumumkannya melalui Instagram @forumpewartapersib. Bagi yang berminat mengikuti lelang, bisa mengakses informasi diakun tersebut.



"Dalam lelang nanti, panitia tidak menargetkan harga tertinggi. Yang pasti, berapapun hasilnya, panitia akan menyerahkan seluruhnya kepada Bumi Disabilitas," katanya.



Sementara bagi yang ingin berdonasi dengan membeli boneka atau kaos, dapat mengakses informasi di akun Instagram Bumi Disabilitas, @bumidisabilitas.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018