Bandung (Antaranews Jabar) - Persatuan Islam (Persis) mendapatkan penghargaan Long Live Achievement dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), penghargaan yang diserahkan langsung Mendagri diterima Wakil Ketua Umum PP Persis, KH Jeje Jaenudin didampingi Sekum, H Haris Muslim, di Redtop Hotel Jakarta, Selasa.

Penghargaan tersebut, merupakan salah satu rangkaian acara Forum Komunikasi dan Konsultasi Nasional Pemerintah, Pemda, dan Ormas tahun 2018.

Sekum PP Persis H Haris Muslim dalam siaran persnya menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan Kemendagri.

"Alhamdulillah Persis mendapatkan penghargaan ormas bidang kategori Khusus Bakti Sepanjang hidup. Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kemendagri," ujarnya.

Menurutnya, selama berkiprah dalam dunia dakwah dan tarbiyyah, Persis tidak pernah mengharapkan penghargaan sedikitpun dari manusia. Selama ini Persis terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara terutama di dunia dakwah dan tabiyyah.

"Penghargaan pemerintah ini sangat positif untuk lebih memotivasi semangat jihad dakwah Persis," katanya.

Haris menjelaskan penghargaan ini bukan untuk PP Persis.

"Penghargaan ini, sejatinya adalah untuk seluruh para mujahid dakwah jamiyyah Persis yang sejak awal pendirian sampai sekarang tanpa kenal lelah mengabdi berbakti melalui jamiyyah yang kita cintai ini," katanya.

 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018