Bandung (Antaranews Jabar) - Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Jean Charles Berthonnet, menawarkan kerja sama dengan Kota Bandung, salah satunya tentang penataan transportasi guna mengatasi masalah kemacetan.

"Mereka datang ke Pendopo kemarin. Dubes juga menawarkan kerja sama. Salah satunya penataan transportasi," ujar Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Kamis.

Oded mengatakan dalam pertemuan tersebut, Prancis juga membawa perwakilan perusahaan-perusahaan di bidang transportasi seperti kereta api, bus, dan Airbus.

Namun pertemuan itu belum membahas hingga teknis. Harapan Duta Besar Prancis kepada Pemerintah Kota Bandung bisa bekerja sama untuk lima tahun ke depan.

Meski begitu Oded menyambut baik dengan hadirnya kerja sama yang akan terjalin ini. Ia berharap kerja sama dapat direalisasikan dalam waktu dekat.

"Siapa pun dan darimana pun baik itu dalam negeri ataupun luar negeri yang berniat datang berkolaborasi, kami sangat `welcome?," kata dia.

Selain penataan transportasi, Dubes Prancis juga menawarkan kerja sama dibidang informasi teknologi (IT) kepada Kota Bandung.

"Selama itu positif bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kami terbuka," kata dia.

 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018