Sukabumi (Antaranews Jabar) - Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan nasional offroad yang akan diselenggarakan pada 21 September di Kecamatan Cikembar.

"Lokasi yang dijadikan tempat terselenggaranya kejurnas offroad tersebut di lahan milik PT Bogor Indo tepatnya di Kampung/Desa Cimanggu," kata Camat Cikembar Arif Solihin di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, rencananya kejurnas tersebut akan diikuti oleh sekitar 500 pecinta olah raga otomotif yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dipilihnya Kabupaten Sukabumi menjadi lokasi kerjurnas itu digagas oleh Pengurus Daerah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Sukabumi dan Pengurus Besar IMI serta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, untuk dana yang digunakan dalam penyelenggaraan event bertaraf nasional tersebut seluruhnya ditanggung IMI dan sponsor sehingga Pemkab Sukabumi hanya sebatas menyediakan tempatnya saja.

Masyarakat Cikembar khususnya Desa Cimanggu pun sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut Kejurnas Offroad tersebut seperti memanfaatkan event ini untuk dijadikan ladang usaha dadakan.

"Kami yakin bisa menjadi tuan rumah yang baik, bahkan walaupun waktunya masih dua pekan lagi, masyarakat di Kecamatan Cikembar antusias menyambutnya dan diharapkan bisa menjadi hiburan," tambahnya.

Di sisi lain, Arif mengatakan dengan diselenggarakannya Kejurnas Offroad di Kecamatan Cikembar ini juga akan dimanfaatkan pihaknya dalam mengenalkan potensi daerah yang dipimpinnya mulai dari tempat wisata maupun produk asli warga.

Bahkan, keberadaan Geopark Ciletuh Palabuhanratu bisa ikut terpromosikan dengan adanya acara tersebut, karena yang datang kemungkinan tidak hanya dari dalam negeri saja, tetapi luar negeri pun diharapkan ada.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018