Bandung (Antaranews Jabar) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang, petir atau kilat di tujuh daerah untuk wilayah Jawa Barat, Jumat.



Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung, menyatakan peringatan dini untuk mewaspada potensi hujan yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari ini ada di sebagian wilayah Bandung, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Garut, Sumedang, dan Ciamis.



Sementara itu, prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya pada Jumat pagi secara umum cerah berawan hingga berawan, potensi hujan ringan di Bogor, Garut, Cianjur Sukabumi, Pangandaran dan Ciamis.



Kemudian antara siang dan sore hari secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan di sebagian besar wilayah Jawa Barat.



Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bandung, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Garut, Sumedang, dan Ciamis.



Sedangkan untuk malam hari secara umum berawan. Potensi Hujan ringan di wilayah Bogor, Bandung, Garut Sukabumi, dan Cianjur dan pada dini hari secara umum berawan serta potensi hujan ringan di wilayah Garut dan Tasikmalaya.



Untuk suhu udara berkisar antara 19 hingga 34 derajat celsius dengan kelembapan udara 50 hingga 95 persen.



Untuk kecepatan angin sendiri secara umum bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05 hingga 30 km/jam.



 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018