Bandung (Antaranews Jabar) - BMKG mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang, petir atau kilat di 13 daerah untuk wilayah Jawa Barat, Sabtu.

Berdasarkan Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung, Sabtu, menunjukkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sertai angin kencang, petir/kilat di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Majalengka, Kuningan, Cirebon pada siang/sore hingga menjelang malam hari.

Prakiraan cuaca di Jawa Barat pada Sabtu pagi hari secara umum berawan dan ada potensi hujan ringan di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Purwakarta Subang, Sumedang, Sukabumi, Tasikmalaya, Ciamis.

Kemudian antara siang dan sore harinya secara umum berawan dan ada berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Subang, Sumedang, Garut dan Tasikmalaya.

Kemudian ada potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Ciamis dan Bandung.

Untuk malam harinya secara umum Berawan dan ada berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Majalengka, Kuningan, Cirebon dan Ciamis.

Kemudian pada dini hari secara umum Berawan dan masih ada potensi hujan ringan di sebagian wilayah Bekasi, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran dan Ciamis.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara ialah 22 hingga 35 derajat celsius dengan kelembaban udara 45 - 90 persen.

Kemudian suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan ialah 18 - 32 derajat celsius dengan kelembaban udara ialah 50 - 90 persen.

Untuk kecepatan angin secara umum bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan 05 - 40 km/jam.

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018