Garut (Antaranews Jabar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, akan menyiapkan pesta meriah untuk menyambut kedatangan atlet pencak silat yang berhasil meraih medali emas pada Asian Games 2018.

"Kami berharap minimal seperti saat penyambutan Kirab Obor Asian Games beberapa waktu lalu di Garut," kata Ketua KONI Kabupaten Garut Abdusy Syakur Amin kepada wartawan di Garut, Rabu.

Ia mengatakan, sambutan meriah dari masyarakat Garut itu sebagai ungkapan bangga putra daerah Garut yang menjadi kontingen Indonesia telah berhasil mendapatkan medali emas.

Ia berharap, pengusaha, organisasi masyarakat dan seluruh elemen masyarakat Garut untuk bersiap-siap menyambut kedatangan atlet Garut yang telah mengharumkan Indonesia, khususnya Garut.

"Minimal menyambut dengan meriah di pinggir jalan," katanya.

Ia menambahkan, rencana penyambutan atlet di Garut tersebut masih dalam pembahasan dan mengikuti jadwal atlet yang masih bergabung dengan tim nasional.

"Inginnya tanggal 1 September, tapi atletnya masih bersama tim nasional," katanya.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan sambutan yang meriah untuk kedatangan para atlet silat tersebut.

"Tanggal pastinya belum kita tentukan, namun kita nunggu kepulangan mereka dari tim nasional," kata Helmi.

Sebelumnya atlet pesilat dari Garut , kontingen Indonesia berhasil meraih emas beregu putra dan putri di Asian Games XVIII. Regu putri terdiri dari Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, Pramudyta Yuristya, mengalahkan peserta dari Vietnam dan Laos.

Sebelumnya medali emas diraih oleh tim putra cabang olahraga silat dari Garut yakni Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan, Senin (27/8).

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018