Majalengka (Antaranews Jabar) - Kepolisian Resor Majalengka, Jawa Barat, menerjunkan sebanyak 700 personel untuk menjaga keamanan selama perhelatan Asian Games XVIII terutama saat perlombaan cabang olahraga Kano Slalom yang digelar di Bendung Rentang.

"Selama perhelatan dari tanggal 21 sampai 23 Agustus di Bendung Rentang, kita pastikan keamanan para atlet dengan menerjunkan 700 personel gabungan," kata Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad di Majalengka, Rabu.

Pada Rabu (15/8) Polres Majalengka menggelar apel kesiapan pengamanan Asian Games XVIII, di halaman Mapolres Majalengka. Apel diikuti ratusan personel TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD dan unsur instansi pemerintah lainnya.

Menurut Noviana, gelar pasukan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan anggota terkait pengamanan perhelatan?event Asian Games XVIII yang akan digelar tanggal 21 sampai 23 Agustus mendatang, di Bendung Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

Untuk pengamanan selama kegiatan tersebut berlangsung, Polres akan menerjunkan kurang lebih 700 personel gabungan.

"Terdiri dari 450 anggota Polri, TNI 135 personel dan dibantu oleh Satpol PP, Dishub serta instansi pemerintahan lainnya sebanyak 150 personel dan akan disebar di empat ring," katanya.

"Semua sudah dipersiapkan dan koordinasi terus dijalin dengan unsur TNI dan Instansi Pemerintah lainnya dan sudah diantisipasi berbagai hal kemungkinan terjadi agar Asian Games berjalan lancar dan sukses," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Sutrisno memastikan Kabupaten Majalengka, sudah siap menggelar Asian Games 2018 ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mempercayai bahwa Kabupaten Majalengka, dijadikan lokasi arena cabang olahraga Kano Slalom," katanya.

Bupati juga berpesan kepada rakyat Majalengka, agar bisa menjaga nama baik dihadapan para tamu negara tersebut. Karena ini momen yang sangat tepat untuk mempromosikan Kabupaten Majalengka di mata dunia.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018