Garut (Antaranews Jabar) - Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, Kirab Obor Asian Games 2018 menjadi sejarah baru Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang akan terus dikenang dan dibanggakan bagi masyarakat Garut umumnya Indonesia.

"Sejak sejarah berdirinya Kabupaten Garut baru ini kita mendapatkan penghormatan yang telah memberikan kepercayaan diselenggarakannya Kirab Obor Asian Games di Garut," kata Rudy saat menyambut Kirab Obor Asian Games di Alun-alun Garut, Minggu.

Ia menuturkan, api obor dalam rangkaian kegiatan Asian Games merupakan suatu kehormatan bagi Garut sebagai salah satu kabupaten di Jabar yang menyelenggarakan Kirab Obor.

Ia menyampaikan syukur telah dipilihnya Kabupaten Garut sebagai daerah diselenggarakannya Kirab Obor Asian Games selama dua hari 12 sampai 13 Agustus 2018.

"Terima kasih kepada penyelenggara yang mengantarkan dulu api Asian Games ke Garut, ini suatu penghormatan, saya mengucapkan terima kasih," katanya.

Menurut dia, penyelenggaraan Kirab Obor Asian Games di Garut lebih meriah dibandingkan daaerah lain yang disinggahi api obor tersebut seperti Purwakarta dan Bandung.

Kemeriahan itu, kata dia, merupakan hasil kerjasama semua pihak sehingga Kirab Obor Asian Games di Garut berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan yang menarik.

"Garut ini lebih ramai daripada Bandung dan Purwakarta, ini berkat kesatuan dan persatuan forum komunikasi daerah untuk meyakinkan bahwa Garut ini memberikan dukungan dan doa," katanya.

Ia menambahkan, Kabupaten Garut tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan Kirab Obor Asian Games, tetapi sukses juga dengan sejumlah atletnya yang ikut bertanding di tingkat Asian Games.

Ia menyebutkan, ada beberapa atlet cabang olahraga pencak silat dari Garut yang siap bertanding dan meraih prestasi dalam laga Asian Games 2018.

"Ada anak-anak asli orang Garut akan mengharumkan nama Indonesia untuk menjadi juara se-Asia dalam lomba pencak silat," katanya. 

Pewarta: Feri Purnama

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018