Cirebon (Antaranews Jabar) - Kepolisian Resor(Polres) Cirebon, Jawa Barat, mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kegiatan pengumpulan donasi bertujuan membantu dan meringankan beban bagi korban bencana alam di Lombok," kata Wakapolres Cirebon, Kompol Jarot Sungkowo di Cirebon, Selasa.

Adanya bencana gempa bumi tersebut, katanya, menggerakan jajarannya untuk saling berbagi kepada sesama dan juga bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk beramal.

Jarot mengatakan kegiatan pengumpulan donasi untuk korban di Lombok itu, dilakukan secara spontan setelah selesai apel di halaman Mapolres Cirebon.

"Kegiatan pengumpulan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan apel," ujarnya.

Tidak hanya Kepolisian saja,ternyata para wartanan Cirebon juga melakukan hal sama seperti dikatakan koordinator pengumpulan donasi Lombok, Faizal.

Aksi pengumpulan donasi dilakukan selama dua hari yaitu pada Selasa dan Rabu (7-8/8).

Dihari pertama pengumpulan donasi dilakukan di kantor Pemerintahan Kabupaten Cirebon. Selain itu penggalangan donasi juga dilakukan di tempat-tempat keramaian baik di Kabupaten maupun Kota Cirebon.

"Aksi pengumpulan donasi bertajuk `Spontan Sosial untuk Lombok` dan aksi ini bertujuan membantu para korban gempa di Lombok, NTB," ujarnya.

"Rencananya seluruh donasi akan disalurkan bagi warga dan para wartawan di Lombok yang menjadi korban gempa," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra mengapresiasi adanya pengumpulan donasi yang dilakukan oleh para wartawan Cirebon yang dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk saling berbagi.

"Lombok merupakan bagian dari Indonesia, untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat saling memban yakni.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018