Cirebon (Antaranews Jabar) - Harga ayam potong di Cirebon, Jawa Barat, mulai berangsur turun dari semula Rp40.000 per kilogram saat ini sudah Rp35.000, dikarenakan mulai stabilnya stok dari penyuplai.

"Harganya sudah mulai turun saat ini per kilogramnya Rp35.000 dari harga semula Rp40.000," kata pedagang ayam potong, Atin di Cirebon, Senin.

Turunnya harga ayam potong, kata Atin, akibat stok dari para penyuplai ayam yang mulai stabil, dimana saat ini sudah tidak lagi dibatasi untuk mengambilnya.

Berbeda pada saat harga ayam melambung tinggi, dimana pengambilannya pun dibatasi, agar bisa berbagi dengan pedagang lain. "Karena harga mulai stabil jadi sudah bebas lagi mengambilnya," ujarnya.

Atin menambahkan turunnya harga ayam itu secara berangsur, mulai dari Rp1.000, Rp2.000 dan saat ini sudah mencapai Rp5.000. "Dan ini terjadi hampir setiap hari harga ayam terus turun, turunnya secara bertahap," tuturnya.

Mulai turunnya harga ayam disambut oleh masyarakat terutama ibu rumah tangga, seperti dikatakan, Nur dengan turunnya harga ayam potong membuat dirinya tidak harus mengurangi belanjaannya lagi.

"Jadi belanja lainnya tidak harus dikurangi, karena harga ayam sudah turun," katanya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018