Bandung, 29/7 (Antara) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung menyatakan cuaca di Provinsi Jawa Barat, Minggu, diprediksi akan cerah hingga cerah berawan.

"Prakiraan cuaca Provinsi Jawa Barat pada Minggu, tanggal 29 Juli 2018 ialah pagi hari secara umum cerah hingga cerah berawan. Antara siang dan sore hari juga secara umum cerah hingga cerah berawan," Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas I Bandung, Tony Agus Wijaya dalam keterangan persnya.

Sedangkan pada malam hari, kata Tony, secara umum cerah berawan hingga berawan dan pada dini harinya juga akan cerah berawan.

Dia mengatakan untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara ialah 23 hingga 35 derajat celsius dengan kelembaban udara wilayah Jawa Barat bagian utara 45 hingga 80 persen.

"Kemudian Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan ialah 19 hingga 32 derajat celsius dengan elembaban udara wilayah Jawa Barat bagian selatan 55 hingga 90 persen," katanya.

Ia menambahkan untuk kecepatan angin di Jawa Barat secara umum bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan lima hingga 30 km/jam.

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018