Bandung (Antaranews Jabar) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung menyatakan sebagian wilayah Bandung, Depok, Bogor, Sukabumi dan Cianjur berpotensi hujan disertai angin kencang pada siang menjelang sore, Senin.

"Peringatan dini, waspada hujan yang disertai angin kencang pada siang menjelang sore hari di sebagian wilayah  Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Bandung," kata Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas I Bandung, Tony Agus Wijaya, dalam siaran persnya, Senin.

Tony mengatakan prakiraan cuaca Provinsi Jawa Barat pada Senin pagi hari secara umum berawan hingga cerah berawan.

Kemudian antara siang dan sore hari secara umum cerah hingga  berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Depok, Bogor, Sukabumi bagian utara, Cianjur bagian utara dan Bandung.

"Pada malam hari secara umum cerah berawan hingga berawan dan dini hari secara umum cerah berawan hingga berawan," kata dia.

Untuk suhu udara di wilayah Jawa Barat bagian utara, kata Tony, ialah 23-33 derajat celsius dengan kelembaban udara 45-80 persen.

Sementara itu, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan ialah 19-32 derajat celcius dengan kelembaban udara 55-90 persen.

Sedangkan untuk kecepatan angin secara umum bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan lima hingga 30 km/jam.

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018