Bandung (Antaranews Jabar) - Penjualan seragam sekolah di beberapa pusat perbelanjaan di Kota Bandung, Jawa Barat, terus meningkat seiring dengan memasuki tahun ajaran baru 2018.

Salah satu pedagang seragam sekolah di Pasar Ujung Berung Kota Bandung, Bagus (42), Kamis mengatakan, menjelang tahun ajaran baru memang selalu membawa berkah, karena penjualannya meningkat dan berbeda dengan hari-hari biasanya.

"Jika hari biasanya hanya habis satu hingga dua pasang seragam sekolah setiap minggunya, namun jelang tahun ajaran baru, bisa sampai pasang 12 seragam dalam sehari," katanya.

Ia mengatakan, pembelian didominasi baju untuk anak sekolah dasar (SD) seperti seragam baju putih, dan baju pramuka.

Bagus menjual seragam sekolah dengan harga yang beragam, yakni untuk seragam SD dan SMP mulai dari Rp45.000 hingga Rp76.000, sesuai kualitas kain, sementara seragam tingkat SMA mulai dari Rp55.000 hingga Rp77.000.

Sementara untuk dasi sekolah ia hargai Rp10.000, topi sekolah Rp15.000 untuk semua jenis tingkatan sekolah.

"Tahun ini alhamdulilah ada peningkatan 10 persen," ujar dia.

Sementara di tempat lain, salah seorang penjual buku tulis, Angga (22) mengaku juga penjualan buku cukup ramai, untuk satu paket ukuran buku berisi 10 atau 12 di jualnya mulai Rp28.000 hingga Rp32.000 sesuai ukuran dan kualitas buku tersebut.

"Memang mengalami peningkatan pembeli untuk tahun ajaran baru ini, mungkin lagi musim-musinya masuk sekolah," kata Angga.

Pewarta: Ajat Sudrajat dan Teten Handani

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018